Sosialisasi Pendisplinan Protokol Kesehatan Menuju Tatanan New Normal

N3,Sarolangun - Pemerintah Kabupaten Sarolangun mulai mensosialisasikan pendisiplinan pelaksanaan protokol kesehatan kepada publik menuju tatanan normal baru atau new normal.

Hal ini ditandai dengan pelaksanaan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisplinan yang dipimpin langsung oleh Bupati H.Cek, di Lapangan Gunung Kembang, Kamis (4/6/2020).

Pada kegiatan sosialisasi protokol kesehatan menuju new normal ini dititikberatkan pada area-area sentra publik seperti di mall, Hotel, Perbankan, masjid dan pasar tradisional. Meski Sarolangun tidak termasuk kota ditetapkan PSBB, namun giat imbangan new normal ini tetap dilakukan agar roda ekonomi bisa berjalan seperti biasa.

Sosialisasi tersebut dipimpin Wabup H.Hilalatil Badri, ikut mendapingi Sekda Endang Abdul Naser, Dandim 0420/Sarko Letkol.Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, Kapolres Sarolangun AKBP Deny Heryanto dan tim gugus tugas Covid 19 serta Forkompinda Sarolangun.

Ya hari ini kita mulai lakukan sosialisasi pendisplinan protokol kesehatan," ujar Wabup.

Ditambahkannya, jika diawal operasi pendisplinan protokol kesehatan ini kita menyasar fasilitas publik dengan memberikan himbauan-himbauan terkait menerapan protokol kesehatan.

" Saat ini kita hanya memberikan himbauan, jika nanti tidak diterapkan maka kita akan lakukan tindakan dengan sangsi," tegas Wabup.

Terkait penerapan pembatasan jam malam, Wabup mengatakan akan tetap diberlakukan. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran covid 19.

" Untuk pembatasan jam malam akan tetap diberlakukan," pungkasnya. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post