Keuchik Gampong Buket Pala Bagikan Masker


Aceh Timur-nusantaranews berbagai usaha terus diupayakan baik pemerintah pusat, propinsi, kabupaten/kota hingga kepada Pemerintahan yang paling bawah sekalipun seperti (Desa) terus menerus menekan dalam upaya mencegah serta memutuskan mata rantai Covid 19, Jum'at 12 Juni 2020
hal ini disampaikan oleh Keuchik Gampong buket pala Muhammad Akbar Alias Tgk geuchik kepada media ini bahwa Timnya telah membagikan 400 masker kepada warga masyarakatnya yang melintasi di depan kantor keuchik, kegiatan pembagian masker turut hadir peran bidan desa yang tergabung kedalam Tim Relawan Gugus covid 19 dan didampingi ketua Tuha Peut Gampong Buket Pala Syarifuddin dan Bhabinkamtibmas.

Upaya untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, rupanya terus dilakukan oleh Pemerintahan Desa(Gampong) Bahkan, jajarannya terus meningkatkan peran serta para tokoh masyarakat agar kita semua terbebas dari Virus yang berbayaha Corona Covid 19.

lebih lanjut Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Gampong Buket Pala juga mengatakan bahwa, dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah kabupaten sesuai rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia),  kepada masyarakat.

dalam, pembagian masker di wilayah perkampungan penduduk sebagai upaya preventif Serta melindungi dan mengedukasi warga dari Covid-19 Apalagi, protokol kesehatan juga mewajibkan masyarakat agar menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah walaupun hari ini kita telah memasuki masa new normal.

“Nah, untuk masker yang hari ini kita bagikan yang kain, supaya dapat dicuci kembali dan dipakai lagi.

Di samping itu,penyaluran masker kepada warga masyarakatnya pihaknya juga mengedukasi mereka agar masyarakat kita terus menerapkan protokoler kesehatan Ia mengungkapkan, setidaknya kurang lebih sekitar 400 masker kain yang sudah dibagikan kepada mereka,” ungkapnya.

Namun demikian,pihaknya berharap kepada para warga masyarakatnya  agar selalu ikut berpartisipasi dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. Sebab,untuk memutus mata rantai penyebaran virus ini harus dilakukan secara bersama sama demikian pungkas Keuchik Gampong Buket Pala Muhammad Akbar. (*)

Post a Comment

Previous Post Next Post