Antisipasi bencana longsor, Forkopimca Kecamatan Bonjol lakukan penanaman pohon.



Pasaman - nusantaranews.net,
Koramil 04/Bonjol, Polsek Bonjol dan Forkopimca Kecamatan Bonjol melaksanakan Penanaman pohon untuk mengantisipasi kejadian bencana, Jum'at (24/01/2020).
Di kawasan titik rawan longsor di wilayah kecamatan Simpang Alahan Mati jalan Batas simpang Rimbo Malampah, sekitar 250 batang bibit seperti jenis Durian, Petai, Kayu Surian, Pinang sinawa, Mahoni dan lainnya.
Danramil 04/Bonjol, Kapten Inf Absen lubis mengatakan penanaman itu sekaligus dilakukan untuk antisipasi bencana di wilayah binaan, Apalagi, kata dia, di sejumlah daerah banyak terjadi bencana tanah longsor. "Kita tahu di Indonesia sedang banyak bencana. Karena itu, sudah saatnya kita melakukan antisipasi dengan menanam pohon," Kata Kapten Inf Absen Lubis kepada nusantaranews.net, Jum'at (24/01).
Ia mengatakan program penanaman pohon itu akan terus berlanjut ke depannya. Ia juga mengingatkan warga untuk terus menjaga kelestarian lingkungan. "Semoga ini dapat bermanfaat ke depannya," kata dia.
Kapolsek Bonjol Iptu Roni, SH mengatakan kegiatan penanaman pohon itu merupakan perintah Kapolri. Setiap jajaran Polsek di seluruh Indonesia diperintahkan untuk melakukan penanaman serentak dalam rangka program Polri Peduli Penghijauan.
"Ini sebagai upaya polisi peduli penghijauan. Ini merupakan program untuk seluruh Indonesia," kata Iptu Roni kepada nusantaranews.net Jumat (24/01).
Selain pohon buah-buahan, polisi juga menanam pohon pala hingga jenis pohon dengan akar serabut ditanam di lokasi rawan longsor. "Ini sesuai dengan program Pak Kapolri dan arahan Pak Kapolres kita tanam di lokasi lokasi rawan longsor," kata Kapolsek Bonjol Iptu Roni, SH.  (In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post