Keberkahan Ilmu Dengan Menghargai Guru

Oleh : Indah

Diera sekuler ini posisi seorang guru semakin tidak dihargai, bahkan banyak seorang guru dipenjarakan karena dianggap melakukan kekerasan terhadap muridnya.

Seringnya kita orang tua tersulut emosi disebabkan hal sepele yang seharusnya bisa diselesaikan dengan musyawarah.

Dari kehawatiran seorang guru membuat mereka menjadi kurang maksimal mendidik muridnya yang seharusnya guru dapat berperan menjadi orang tua kedua bagi muridnya.

Hal ini menyebabkan guru tidak berani memberikan sangsi bagi murid yang susah diatur dan diarahkan.

Makanya banyak murid yang melawan dan berani merendahkan seorang guru, padahal seorang guru harus dihormati dan dihargai karena jasanya yang begitu banyak, bahkan mereka berkorban jiwa dan pikiran mereka untuk muridnya.

Ini yang membuat seorang murid tidak mendapatkan ilmu yang bermanfaat dan tidak mendapatkan keberkahan ilmu yang ia dapat, ilmunya akan hilang seperti angin.

Bahkan sekarang banyak guru yang tidak mendapatkan gaji sesuai dengan jerih payahnya, mereka seolah diabaikan sehingga banyak guru yang mencari pekerjaan sampingan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Didalam islam seorang guru sangat dihargai dan dihormati, bahkan mereka diberi upah yang cukup besar, mereka begitu menghargai ilmu yang diperolehnya makanya banyak lahir seorang ulama-ulama besar dengan keberkahan ilmu dan kehidupan seorang guru terjamin.

Post a Comment

Previous Post Next Post