Diduga Tersengat Aliran Listrik Seorang Warga Tewas Mengenaskan.


Foto dok: Zulmi berada dirumah duka empat hari yang lalu.
Diduga Tersengat Aliran Listrik Seorang Warga Tewas Mengenaskan.
Foto dok: Keuchik Gampong Pasir Putih Zulbahri.
Aceh Timur-nusantaranews, Diduga Tersengat Aliran Listrik yang dipasang oleh warga masyarakat lainnya,Zulmi Tewas Mengenaskan, kejadian naas tersebut terjadi pada tanggal 10 Oktober diperkirakan pada pukul 12:00 wib hari Senin 14 Oktober 2019.

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga korban,kejadian naas tersebut yang menimpa Zulmi baru diketahui oleh keluarga korban yang tidak lain abang iparnya Ifan Alfatra pas ditempat kejadian tepat pada waktu Azan Zhuhur sampai di lokasi TKP dimana Zulmi Sudah Tewas tepatnya digampong  Buket pala Kecamatan Rantau Peurelak Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dilapangan oleh media ini saat ditemui oleh media ini keluarga Korban Ifan Alfatra mengatakan bahwa saat dirinya mengetahui kejadian tersebut dirinya langsung mendatangi tempat kejadian perkara dimana saat itu hanya saya yang boleh mengangkat janazah Zulmi dan baru pemilik tanah datang nama Panggilan (Remon) bukan nama sebenarnya ikut membantu angkat Jenazah Zulmi dan langsung dibawa Ke Puskesmas Rantau Peurelak demikian ungkapnya.

Zulmi warga masyarakat Gampong Pasir putih Kecamatan Rantau Peurelak Kabupaten Aceh Timur meninggalkan seorang istri dan 4 orang anak, berdasarkan penuturan dari Istrinya Asmaulhusna 27 tahun Zulmi bekerja serabutan dan kadang ikut mengojek dimana apabila ada warga yang menyuruhnya dan Zulmi seorang ayah yang penyayang dan bertanggung jawab atas kejadian tersebut saya sebagai istri sudah tentu sangat kehilangan atas meninggalnya suami saya dan yang paling.

Saat dikonfirmasi oleh media ini Keuchik Gampong Pasir Putih Zulbahri menjawab pertanyaan dari media ini mengatakan atas kejadian yang menimpa warganya Zulmi diketahui dari dari bidan desa, karena waktu kejadian tersebut tidak ditempat waktu itu tidak salah saya di Idi pada acara sosialisasi pendidikan keluarga pad 1000 hari pertama kehidupan.

Saya lebih detail tidak mengetahui, namun menurut keterangan bidan desa Linda mengatakan Zulmi meninggal dunia akibat kesengat Arus listrik, namun saya ketahui belakangan dari berbagai sumber bahwa arus listrik tersebut berada di lokasi diladang salah satu warga yang terletak disusun Darussalam Gampong Buket Pala Kecamatan Rantau Peurelak Aceh Timur demikian ujarnya.

namun lebih jauh katanya Berdasarkan informasi yang diterima dari masyarakat tentang kejadian tersengatnya warga saya dengan Arus Listrik yang bernama Sdr. Zulmi bin Abdul Rahman,32 thn, Dsn.Kama Dingin Desa.Pasir Putih 

Adapun kronologis kejadian sebagai berikut Sekira pukul 12.00 Wib ,Korban saat itu hendak melintasi atau Melewati kebun sawit milik Sdr.Ahyar,40Thn,Wiraswasta,Dsn.Darussalam Desa.Bukit Pala Kecamata Ranto Peureulak ,untuk mencari nafkah(Leles minyak)namun hendak memasuki  kebunnya Khaidir Pangaribuan terdapat pagar yang diduga dialiri arus listrik yang berbatas lalu pada saat korban memegang kawat pagar tersebut korban kesetrum kawat Tersebut.

Pada Saat Korban kesetrum aliran listrik Tersebut,korban langsung tidak sadarkan diri dan meninggal dunia ditempat.

Korban langsung di bawa ke puskesmas ranto peureulak dan di laksanakan otopsi dan langsung di bawa ke rumah duka di Dsn.Kama Dingin Desa.Pasi Putih Kecamatan Ranto Peureulak Kabupaten Aceh Timur.Saat ini keluarga langsung membawa jenazah kembali kerumah untuk di semayamkan.(*)

Post a Comment

Previous Post Next Post