Gubernur Sumbar Hadiri HUT 103 Kab. Solok

N3, Solok ~ Tepat pada hari ini, Sabtu 9 april 2016 merupakan peringatan hari jadi kab.Solok yang ke-103. Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno didampingi asisten bidang pemerintahan prov sumbar Devi Kurnia yang juga mantan penjabat bupati solok, mantan sektretaris daerah prov sumbar Rusdi Lubis, para mantan bupati kab.Solok dan unsur forkopimda lainnya.
 
Setibanya di Gedung DPRD kab.solok Beliau disambut langsung oleh Bupati Kab.Solok H.Gusmal, SE, MM, ketua DPRD Hardinalis, SE, MM, Wakil ketua DPRD Septrismen dan Yondri Samin, SH, MH. dan unsur forkopimda kab.Solok.
 
Dalam sambutannya ketua DPRD Hardinalis mengatan, beliau sangat mengapresiasi penyelenggaraan peringatan hari jadi Kab.solok ini. "Mari kita jadikan peringatan hari jadi kab.Solok yang ke-103 ini menjadi wadah dalam mensukseskan 4 pilar pembangunan kab.solok yaitu Ekonomi kerakyatan, pendidikan, kesehatan, dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan bersih (Good Governance and Clean Goverment) guna terwujudnya masyarakat Kab.Solok yang maju dan mandiri menuju kehidupan masyarakat madani dalam nuansa Adat basandi syarak, syarak basandi kitabullah."
 
Sementara itu bupati Gusmal dalam sambutannya mengatakan, pemerintah solok sampai saat ini masih dihadapkan dengan berbagai permasalahan yang ada, seperti kemiskinan, pengangguran, pendidikan, kesehatan dan lainnya, maka melalui peringatan hari jadi kab.solok ini dan bekerja sama dengan berbagai pihak dari semua lini pemerintah bertekad untuk dapat segera mengatasi berbagai permasalahan tersebut.
 
Selanjutnya Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan," Dalam pelayanan publik harus ada pada mainset seluruh unsur PNS, rubahlah mainset kita, kita hadir untuk rakyat, kita digaji untuk melayani rakyat, maka diminta keseriusannya dalam menangani berbagai permasalahan yang ada di kab.solok. Selama kita bisa bekerjasama dengan baik dengan seluruh pihak maka semua itu bisa teratasi dengan baik. Segala potensi yang ada di daerah kita harus kita lihat, harus kita perhatikan, harus kita ambil guna kemajuan daerah kita. Sekali lagi saya mengucapkan selamat hari jadi untuk kab.solok semoga kab.solok kedepan bisa menjadi kabupaten yang lebih baik sesuai dengan visi misi kedepannya.
Previous Post Next Post