Gubernur Resmikan Los Ziarah Pemakaman Tjan Boen Seng

N3, Padang ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno beserta istri meresmikan Los Ziarah Pemakaman Tjan Boeng Seng di Kecamata Payakumbuh Selatan Kota Payakumbuh, Selasa 5 April 2016. Peresmian ini dihadiri oleh tokoh HBT Junaidi Purwata, Walikota Payakumbuh Riza Falepi beserta istri, Kapolres Kota Payakumbuh AKBP Yuliani, Dandim 0306/50 Kota Payakumbuh Letkol Inf. Heri Sumitro, Forkopimda Kota Payakumbuh, Pengurus HBT dan HTT Pusat Kota Padang, Pengurus HBT dan HBT Cabang Padang Panjang, Bukittinggi , Payakumbuh.

Ketua HTT Kota Payakumbuh mengatakan los pemakaman ini direnovasi sejak tanggal 26 Januari 2016 sampai selesai saat ini 5 April 2016. Pembangunan ini merupakan ide dari tokoh kehormatan kita Junaidi Purwata.

Ketua HBT Kota Padang mengatakan pembangunan los pemakaman ini merupakan tanda persahabatan tokoh kehormatan HBT dan HTT yaitu Junaidi Purwata yang merupakan Tokoh HBT dengan Tjan Boen Seng yang merupakan tokoh HTT.

Junaidi Purwata berpesan agar HBT dan HTT dapat terus bersatu dalam keadaan apapun dan kepada Gubernur Sumatera Barat Tokoh HBT ini berpesan agar dapat membantu menyelesaikan pengaspalan jalan menuju ke los pemakaman.

Walikota Payakumbuh Riza Falepi mengatakan semoga los pemakaman ini bisa bermanfaat untuk kita semua.

Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno dalam sambutannya mengatakan pembangunan los ziarah pemakaman Tjan Boeng Seng ini sangat luar biasa. hal ini disebabkan pertama karena menggambarkan persahabatan dua tokoh yakni Junaidi Purwata dan Tjan Boeng Seng. Kedua persahabatan ini tidak membedakan organisasi baik itu HBT ataupun HBT.

"Ini menunjukan los pemakaman ini bukan hanya sebagai los pemakaman biasa tetapi juga merupakan tugu perdamaian antara HBT dan HTT", tambah Irwan Prayitno.
 
Mengenai bantuan untuk pengaspalan jalan menuju los pemakaman Gubernur Sumatera Barat telah berkoordinasi dengan Kadis Prasjaltarkim Sumatera Barat melalui via telephone, dan Insyaallah tahun depan akan dianggarkan sebesar 3,5 M untuk mengerjakan pengaspalan seihngga diperkirakan akan selesai 1-2 tahun ke depan. Fadhli
Previous Post Next Post