Marlis Rahman Himbau Masyarakat Dukung Gubernur dan Wagub Terpilih

Semua kita hendaknya mendukung segala bentuk program dari gubernur dan wakil gubernur terpilih Sumbar yang baru, demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Sumbar. Dukungan ini seminimalnya seperti yang kami alami selama ini dengan kepemimpinan kami bersama Pak Gamawan Fauzi selama 2005-2010.

Ini disampaikan Gubernur Marlis Rahman saat acara Silaturrahmi Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1431 H. Gubernur bersama Kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar di Gubernuran, pagi tadi

Lebih lanjut Marlis Rahman menyampaikan, segala rasa ketidakpuasan telah kita lakukan bersama dengan mengajukan proses hukum ke Makamah Konsitusi dan juga telah menetapkan hasilnya. Kita mesti legowo, tidak perlu membuat keributan karena selama ini kepemimpinan kami menginginkan suasana yang aman dan damai di Sumatera Barat, karena keributan melalui demontrasi bukan menyelesaikan masalah, malah sesungguhnya bisa lebih menyengsarakan masyarakat kita.

Dalam melakukan tugas sebagai gubernur, selama memimpin tidak ada niat untuk berbuat tidak baik terhadap semua orang, namun keterbatasan kondisi dan situasi yang membuat kita kadang salah persepsi menghadapinya. Selama 8 bulan menjadi Gubernur Sumbar, kami merasa ini sebuah anugerah yang terindah dalam hidup kami sekeluarga, kesemua itu kami syukuri sebagai kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan selama ini.

Dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1431 H. ini kami atas nama pribadi dan keluarga menyampaikan permohonan maaf lahir dan bathin, semoga amalan ibadah puasa kita dapat diterima sebagai amalan disisi Allah SWT, ungkapnya

Marlis Rahman berpesan, kedepan kita berharap, hasil pemeriksaan BPKP tidak lagi disclamer lagi seperti laporan tahun 2009 yang lalu, oleh karena kepada Dinas terkait agar segera menyelesaikan seluruh tugas laporan dengan baik dan tepat waktu.

Hasil penilaian laporan disclamer tahun 2009 biarlah menjadi kesalahan kami, namun kedepan ini agar tetap menjadi perhatian serius semua kepala SKPD dilingkungan Pemprov. Sumbar, harapnya

Marlis Rahman juga menyampaikan, bahwa besok kita akan melantik dua orang pejabat Sdr. Ir. Surya Dharma Sabirin menjadi Bupati Agam dan Drs. Syafriyal menjadi Bupati Limapuluh Kota. Hal ini dilakukan karena dua daerah tersebut mengalami dua kali putaran pemilihan umum Bupati/ Wakil Bupati tahun 2010, sesuai dengan aturan dan perundangan-undangan yang berlaku.

Ketika ditanyakan apa yang menjadi PR Gubernur kedepan, Gubernur Marlis Rahman menyampaikan persoalan penuntasan kemiskinan dan penuntasan bantuan gempa yang dijanjikan oleh pemerintah pusat. Kasihan rakyat kita telah terlalu lama menunggu dan sangat mengharapkan bantuan terserbut.

Diakhir hidup ini setelah menjabat gubernur Sumbar, kami mungkin akan kembali ke kampus sebagai dosen pasca sarjana Unand, dan juga akan mencari kesibukan lain berternak ikan lele di tempat rumah kediaman, ujarnya sambil tertawa senang. rel/sbr

Post a Comment

Previous Post Next Post