Punya segudang Potensi, Pariwisata Pasaman diyakini bisa menjadi pendongkrak Ekonomi Masyarakat dan Sumber PAD


Nusantaranews.net - Pasaman,

Pariwisata akhir akhir ini menjadi salah satu primadona yang terbukti mampu menjadi pembangkit perekonomian masyarakat, bagaimana tidak, ketika sektor pariwisata dalam satu daerah bisa maju, akan berdampak multiplier efect terhadap ketersediaan lapangan kerja, sektor transportasi, Usaha mikro Kecil dan Menengah, perhotelan dan homestay yang semua itu diharapkan dampaknya kepada perekonomian masyarakat.

Bali, Jogja, dan Lombok telah membuktikan bahwa sektor Pariwisata bisa menjadi Sumber Pendapatan Asli Daerah yang besar.

Kita bersyukur, Upaya Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman saat ini dalam memajukan sektor Wisata terlihat jelas, tergambar dari keseriusan dalam pengelolaan Anggaran, proses advokasi ke Pusat dan Provinsi, maupun dalam setiap komitment yang disampaikan ke masyarakat, kamipun di Lembaga Legislatif juga mendukung penuh hal ini, tercatat hampir sekitar 2 Milyar Lebih Anggaran Pembiayaan Belanja Daerah tahun 2022 diperuntukkan untuk kemajuan sektor wisata.ucap Dany. Selasa (7/6).

Berbicara tentang Potensi Pariwisata, Pasaman tentu memiliki segudang Potensi yang layak dikembangkan untuk kemajuan, Pasaman memiliki Wisata Alam, sejarah, Kuliner serta Budaya, kita salah satu daerah Sumbar yang memiliki paket Komplit Pariwisata.

Sedikit berwacana, potensi Wisata Bonjol yang berada dikawasan Equator tentu sangat layak menjadi icon Utama Pariwisata Pasaman, alangkah luar biasanya jika Pemerintah Kabupaten Pasaman mampu menghadirkan wisata Planetarium di Pasaman.

Wisata Planetarium sangat didukung Oleh Kondisi Bonjol sebagai Daerah pariwisata yang layak jual, wahana teater bintang, teleskom Observatium, adalah salah satu hal yang bisa dikembangkan di Wisata Equator Bonjol, Jika Ini terwujud, Pasaman bisa dipastikan menjadi satu satunya daerah di Sumatera yang memiliki wisata Planetarium,

hal ini dinilai mampu akan menjadi tempat tujuwan wisata Masyarakat dalam dan Luar Provinsi yang layak dikunjungi, apalagi ditunjang Oleh Pembangunan Jalan Bonjol - Suliki, 
akan menjadi akses mudah wisatawan menuju pasaman tanpa melalui Bukittinggi.

Potensi lainnya yang bisa dikembangkan seperti wisata Alam rimbo Panti, kita ingin Wisata Cagar Alam Rimbo Panti bisa kembali berjaya seperti 20 tahun silam.ucap Danny.

Wacana wacana diatas, tentunya harus menjadi Komitment bersama segala stake Holder, Mulai dari Pemerintah Kabupaten, DPRD, Pemerintah Provinsi, dan Mayarakat Pasaman sendiri.

Danny juga menyampaikan, "Kami sendiri sebagai Wakil Ketua DPRD Pasaman saat ini, sangat mendukung penuh tekad Bulat Pemkab dibawah Kepemimpinan Bapak Benny Utama, dan Bapak Sabar AS, bisa terwujud" imbuhnya.

Sayapun sudah mulai berkoordinasi dengan Gubernur Sumatera Barat, Dinas Pariwisata, BKSDA dan instansi terkait guna mendukung program Pemkab Pasaman dalam mewujudkan Pasaman menjadi Daerah Tujuan wisata yang diyakini bisa menjadi Pendongkrak Ekonomi Masyarakat kedepannya.

Rencana, Aksi dan Komitmen untuk Pariwisata sudah jelas terihat Dan Gubernur Sumatera Barat sangat mendukung penuh hal ini. Mari kita doakan bersama semua yang menjadi wacana bisa terwujud, tutur Dany.
( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post