Pansel Calon Sekda Agam, disiapkan

Budi Perwira Negara Kepala BKP - SDM Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Pasca dilantiknya, Drs Martias Wanto,MM Dt Maruhun, yang merupakan salah seorang Putra Terbaik Kabupaten Agam, oleh H Herman Syafar,SH  sebagai Sekretaris Daerah Kota (Baca-Sekdako) Madya Bukittinggi, di Pandopo Rumah Dinasnya pada Jum'at (8/10) Malam.

Hal ini mengakibatkan Suhu Politik di jajaran Pemetintah Derah Kabupaten Agam, kian memanas,  terkait kekosongan Posisi Nomor Wahid di Jajaran Abdi Sipil Negara (ASN-red) Pemetintah Daerah Kabupaten Agam, yang sebelumnya di Jabat Drs H Martias Wanto, MM Dt Maruhun, sebagai Sekda Agam.

Yang saat ini dijabat sementara sebagai Pelaksana Tugas Harian (Baca-Plh) oleh Ir H Jetson, yang Notabene Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Agam.

Menyingkapi Persoalan terkait Kekosongan Posisi Sekretaris Derah  Kabupaten Agam, yang belakangan ini hangat diperbincangakan diberbagai kalangan dan Media Sosial yang mengapungkan beberapa nama yang mencalon dan dicalonkan sebagai Sekretaris Daerah (Sekda-red) Kabupaten Agam, yang mendesak Bupati Agam, DR H Andri Warman, membuka Peluang Proses Seleksi, Panitia Seleksi (Baca-Pansel) Bakal Calon Sekda Agam.

Adaun beberapa nama yang mencuat diantaranya, H Edi Busti, yang saat ini sebagai Staf di Bappeda Agam, setelah sebelumnya Pindah Tugas dari Kabupaten Pasaman Barat, selanjutnya  dr.H.Bakhrizal Dt.Tumangguang, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh, yang digadangkan sebagian Masyarakat Lubuk Basung, "Mambasuik Dari Bumi" juga terdengar nama Dr Syahril, SH,MH Kepala Inspektorat Kota Padang Panjang, yang sebelumnya cukup lama Mengabdi di Kabupaten Agam, kemudian belakangan mencuat nama Mantan Kepala Bappeda Kqabupaten Agam, Welfizar, yang saat ini sebagai Pejabat Fungsional di Inspektorat Agam, dan tidak menutup kemungkinan akan muncul beberapa nama lain yang tengah mempersiapkan diri untuk Mendaftar jika Pansel sudah membuka Kesempatan Kompetisi.

Terkait dengan proses seleksi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam ini, dijelaskan Kepala BKP-SDM Agam, Budi Perwira Negara, saat dikonfirmasi  Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya, Senin,(18/10) menyebutkan, sesuai Instruksi Bupati Agam, pihaknya tengah Mempersiapkan hal-hal yang berkaitan dengan Proses Seleksi Sekretaris Daerah tersebut.

Dibenarkan Budi Perwira Negara, Senin ini, tim Pansel tengah melakukan Pertemuan untuk membahas Proses dan Mekanisme Seleksi untuk Posisi Sekretaris Daerah Kabupaten Agam, itu, “ Pansel tengah melakukan Rapat Persiapan, jika sudah rampung, Prosesnya akan segera diumumkan ke Public, “ sebutnya.

Terkait dengan Posisi Plh Sekda Agam, yang saat ini dijabat Ir H Jetson, tersebut, ditegaskan Budi Perwira Negara, sesuai Ketentuan Jabatan Plh akan dijabat selama 7 hari Kerja, dan soal kemungkinan apakah akan diganti atau berlanjut dengan Posisi Penjabat sementara, masih belum ditetapkan.

“ Intinya Proses Persiapan Seleksi sudah mulai dilakukan Pembahasan, Pansel masih menggelar Pertemuan,”Pungkas Budi Perwira Negara.(Bagindo) 

Post a Comment

Previous Post Next Post