DPC GMNI Mentawai Gelar Vaksinasi Kampus AKN Mentawai

MENTAWAI, (NUSANTARANEWS. NET),  Vaksin adalah zat atau senyawa yang berfungsi untuk membentuk kekebalan tubuh terhadap suatu penyakit. Vaksin terdiri dari banyak jenis dan kandungan, masing-masing vaksin tersebut dapat memberikan Anda perlindungan terhadap berbagai penyakit yang berbahaya.

Dengan memutus mata rantai penularan Covid-19, Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) yang bekerja sama dengan pemkab mentawai bersama petugas puskesmas mapadegat, serta Kodim 0319/Mentawai melaksanakan vaksinasi di Aula Ruang Kelas Kampus AKN Mentawai. Jumat, (15/10/2021), Pkl.12.00 Wib s/d selesai. 

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Leo menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kontribusi yang dilakukan terhadap bangsa ini serta dalam rangka membantu pemerintah Indonesia untuk semakin meningkatkan efektivitas dan mempercepat program vaksinasi nasional dalam mengupayakan pemulihan kesehatan.
Selain itu, leo menyebut pihaknya akan berupaya untuk memberikan dukungan agar pelaksanaan vaksinasi COVID-19 tahap pertama lebih efisien, aman, dan nyaman bagi penerima Vaksin.

Kegiatan Vaksinasi berlangsung dengan sukses dan lancar melibatkan 40 mahasiswa satu orang dosen, dua orang masyarakat bukit pamewa, total peserta vaksin sebanyak 43 orang.

”Tidak bisa mengandalkan kemampuan sendiri. Maka, upaya mempercepat dan memperluas sasaran vaksinasi hanya bisa dilakukan dengan berkolaborasi dan meminta dukungan kegiatan vaksinasi semua pihak".

Sementara itu,  Pembina DPC Mentawai Hotma menambahkan, bahwa kegiatan vaksinasi yang di laksanakan oleh Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah suatu tindakan nyata untuk mengambil peran dalam pemulihan kesehatan dan merupakan upaya dalam membantu program pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai. 
“Giat ini Merupakan Tindakan Nyata Untuk Mengambil Peran Dalam Pemulihan Kesehatan dan Merupakan Upaya Dalam Membantu Program Kerja Pemkab Mentawai".
Ditempat yang sama, Pengelola kampus Ketua Pdd AKN Mentawai, Seminar Siritoitet menyambut dengan baik kegiatan DPC GMNI Kepulauan Mentawai karena mendukung program pemerintah pusat dan daerah untuk membuat kampu akademi komunitas negeri kepulauan Mentawai bebas dari Pandemi Covid 19. Pungkasnya. (L/Raja).

Post a Comment

Previous Post Next Post