Masyarakat Ragukan Mutu Pekerjaan Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh


Pembangunan peningkatan kualitas infrastruktur pemukiman kumuh di Kota Padang Panjang yang dibiayai Islamic Development Center melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Dirjen Cipta Karya, Balai Prasarana Permukiman Sumbar dengan nilai.kontrak sebesar Rp. 5.098.189.550,67 di Kota Padang Panjang, disinyalir pengerjaannya masih belum maksimal.

Pengamat hukum Yatun, SH ketika dimintai tanggapannya menegaskan bahwa dari pantauan kasat mata, kondisi ini jelas terlihat, dari beberapa titik pekerjaan, seperti coran semen, jenis besi dan pasangan begol serta lantai kerja pada riol, diduga dikerjakan asalan saja.


Hal ini bisa terjadi, karena pihak rekanan sebagai pelaksana pekerjaan tidak profesional dibidangnya. Sehingga timbul pertanyaan di tengah masyarakat akan mutu pekerjaan, apakah dapat bertahan lama. 

Untuk itu, perlu tindakan tegas dari instansi terkait mengingatkan pihak rekanan, agar melaksanakan pekerjaanya sesuai speck yang telah ditetapkan.
PPK Satker Pelaksanaan Prasarana Permukiman Sumbar yang akrab di sapa Dedy saat dimintai tanggapannya beberapa waktu lalu via pesan Whatsapp menjelaskan bahwa, pihaknya akan segera menindaklanjuti informasi tersebut.

Ia pun menegaskan, kalau memang belum dilaksanakan dan diperbaiki oleh pihak rekanan, maka Ia akan segera menginstruksikan untuk segera mengerjakannya.

"Kalau memang belum diperbaiki atau dikerjalan, segera saya instruksikan rekanan untuk perbaikinya atau mengerjakannya karena saat ini, kegiatan kita masih berjalan,". Jelasnya.

Sekaitan dengan informasi lapangan, Ia mengucapkan terimakasih kepada masyarakat terutama teman-teman media selaku kontrol sosial yang telah membantu mengingatkan agar pekerjaannya, sesuai harapan.

Dan suksesnya pekerjaan tentu tidak lepas dari dukungan kita bersama, baik itu masukan maupun kritikan yang bersifat membangun.

Hingga berita ini tayang, tim bakal melakukan monitoring lapangan untuk mengumpulkan berkas dan konfirmasi pada pihak terkait. N3

Post a Comment

Previous Post Next Post