N3 Limapuluh KotaKabupaten Limapuluh Kota kembali didatangi para petinggi negara. Kali ini daerah yang dikenal dengan keindahan objek wisata Lembah Harau dan Kelok Sambilan itu akan dikunjungi Menteri Koperasi dan UKM Republik Indonesia Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dan isteri Bintang Puspayoga, serta isteri Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kartika Basuki dan isteri Kepala Staf Kepresidenan Koesni Harningsih Muldoko, Senin (4/3). (hari ini red)

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menteri  beserta rombongan bakal menyerahkan sejumlah bantuan seperti bantuan bagi wirausaha pemula, KUR, penyerahan sertifikat hak cipta, SK Badan Hukum Koperasi dan lainnya termasuk penyerahan berita acara serahterima gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Limapuluh Kota.
Selain itu, Menteri juga akan membuka pelatihan yang ditandai dengan penyematan tanda peserta sejumlah pelatihan yang diantaranya pelatihan kewirausahaan, perkoperasian, vocation desain bordir, vocation pengolahan makanan, Bimtek PLUT dan peserta Bimtek LPDB KUMKM yang dipusatkan di gedung PLUT. Selanjutnya, Menteri Puspayoga bakal memberikan arahan terkait dengan Koperasi dan UKM.
Setelah melaksanakan berbagai agenda acara yang dipusatkan di gedung PLUT, rombongan juga direncanakan akan mengunjungi TK Pembina Sarilamak dan Puskesmas Tanjung Pati.
Keterangan Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Limapuluh Kota Ayu Mitria, kehadiran petinggi negara itu tidak terlepas dari keberhasilan Kabupaten Limapuluh Kota meraih sejumlah prestasi selama ini di bidang perkoperasian, termasuk kiprah dan kesuksesan Bupati Irfendi Arbi merebut penghargaan tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM tahun 2018 dari Menteri Koperasi dan UKM.
“Salahsatu prestasi daerah ini adalah penghargaan tanda Jasa Bakti Koperasi dan UKM tahun 2018 yang diterima Bupati Irfendi Arbi langsung dari Menteri Koperasi dan UKM RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga dalam rangkaian acara peringatan Hari Koperasi ke 71 di The Grantage Hotel Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang, tahun 2018 lalu. Selain itu koperasi di daerah ini juga telah banyak menggondol berbagai prestasi tingkat nasional.,” tutur Ayu.
Terpisah Bupati Limapuluh Kota H. Irfendi Arbi yang dimintai keterangannya menyambut baik kedatangan Menteri Koperasi dan UKM tersebut. Ia berharap dan optimis kedatangan para petinggi negara itu membawa berkah bagi perekonomian masyarakat, perkoperasian serta kemajuan daerah Kabupaten Limapuluh Kota.
“Kita tentu sangat bergembira akan dikunjungi Menteri. Kita sangat berharap dan optimis kehadiran Bapak Menteri berserta rombongan akan menambah gairah dan semangat kita untuk lebih memajukan koperasi dan UKM di daerah ini,” ujar Irfendi.
Menurutnya, kedatangan menteri itu merupakan suatu kebanggaan bagi masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota. Apalagi di daerah ini koperasi diharapkan mampu menjadi salahsatu wadah untuk pemerataan kesejahteraan masyarakat.
“Kita berharap ke depannya mampu untuk terus memperbaiki kualitas koperasi di daerah ini. Sebab, kita sangat menyadari koperasi akan mampu menjadi salahsatu wadah yang dapat membantu perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Irfendi.
 
Top