N3,Sarolangun ~ Bencana longsor terjadi di Desa Kasiro Ilir,Kecamatan Batang Asai,Kabupaten Sarolangun.Tebing di kanan kiri jalan AMD tiba-tiba ambrol dan menutup akses jalan desa tersebut.

Kepala Desa Kasiro Ilir, Spani menyebutkan jika longsor itu terjadi pada hari Jumat (1/3/2019) sehingga menutup badan jalan. 
" Sabtu pagi kami langsung melakukan penanganan. Bersama warga, kami langsung membersihkan meterial longsor," kata Kades,melalui via WA,Sabtu (2/3/2019).

Dia menyebutkan,jika longsor tersebut terjadi dampak dari curah hujan yang tinggi,dimana tanah di tebing tak dapat menampung air hujan,sehingga terjadi longsor.

" Kami terus bekerja cepat, mengingat jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan desa yang menghubungkan kedesa lain," Sebut Spani.

Lebih lanjut Spani mengatakan,jika saat ini jalan tersebut sudah bisa dilalui akan tetapi warga harus terus berhati-hati karena dikhawatirkan longsor bisa saja kembali terjadi jika curah hujan masih tinggi.

" Selain melakukan penanganan longsor,kita juga mengimbau kepada warga agar selalu berhati-hati. Terutama jika melintas dimana disisi kiri atau kanan jalan berbatasan dengan tebing," himbau Kades Spani. (SRF)

0 komentar:

 
Top