N3 Payakumbuh - Walikota Payakumbuh melalui Staf Ahli Walikota Bidang Hukum dan Politik Herlina membuka Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Kota Payakumbuh tahun 2019. Acara berlangsung di Aula Lantai III Eks. Balaikota Payakumbuh, Bukik Sibaluik, Rabu (27/02).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua TP-PKK, Ny.Machdalena Erwin Yunaz, Staf Ahli Walikota Ruslayetti, Tim Penilai dan Tim Pembina Lomba, Camat se-Kota Payakumbuh Dan Lurah se Kota Payakumbuh.
Dalam sambutan, Herlina mengatakan tujuan utama lomba bukan untuk mencari pemenang, tetapi lebih menitikberatkan kepada pembinaan kelurahan.
“Ini bentuk pembinaan, suatu saat nanti kelurahan di Kota Payakumbuh dapat bersaing dalam hal percepatan pembangunan dan inovasi pelayanan dengan kelurahan lain di Indonesia,” ucap Herlina.
Dikatakan, penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi ini dibagi menjadi tiga tahapan penilaian.
“Nanti kita akan lihat paparan awal atau ekspose dari para lurah. Lalu dilanjutkan dengan wawancara dan diakhiri dengan peninjauan lapangan. Mudah-mudahan tahapan tersebut mampu memilih kelurahan terbaik sebagai wakil kita ke tingkat provinsi,” ujar Herlina.
Adapun penilaian tersebut diikuti oleh lima kelurahan dari lima kecamatan se-Kota Payakumbuh. Masing-masing Kelurahan Tigo Koto Dibaruah Kecamatan Payakumbuh Utara dengan Lurah Syafwani, Kelurahan Padang Sikabu Kecamatan Lampasi Tigo Nagori dengan Lurah Sastra Hadi.
Kemudian, Kelurahan Kotobaru Payobasung Kecamatan Payakumbuh Timur dengan Lurah Ilyas, Kelurahan Balai panjang Kecamatan Payakumbuh Selatan dengan Lurah Nopi Indra dan Kelurahan Koto Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat dengan Lurah Ade Vianora.
Pengumuman pemenang lomba kelurahan berprestasi tingkat kota akan diumumkan dua hari pasca dimulainya proses penilaian. (Rel/Rahmat Sitepu)
 
Top