N3 Payakumbuh - Sebanyak 484 atlit dari 31 Cabang Olahraga Kontingen Kota Payakumbuh dilepas oleh Wakil Walikota Erwin Yunaz yang sekaligus Ketua Kontingen Porprov XV Sumbar, di Medan Nan Bapaneh, Ngalau Indah Senin (19/11). Bersama Erwin Yunaz juga mendampingi para Forkopimda, Ketua DPRD YB Dt Parmato Alam, serta Wakil Ketua DPRD Suparman, serta Ketua KONI Payakumbuh Yusra Maiza.

Meski hanya mengikuti 31 Cabang Olahraga (Cabor) yang dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV Sumbar di Kabupaten Padang Pariaman 19-28 November 2018. Cabor yang tidak diikuti kontingen adalah Bridge, Kriket, Balap Sepeda, Gulat. Target kontingen realistik, 10 Besar.

”Kita hanya mengikuti 31 Cabor dari 35 Cabor yang dipertandingkan dalam Porprov nanti. Payakumbuh Bisa, Payakumbuh Juara!,” tekad Wakil Walikota.

Untuk tahun ini jumlah Kontingen Kota Payakumbuh meningkat dibanding Porprov sebelumnya atau tahun 2016 lalu. Untuk tahun ini jumlah Kontingen Kota Payakumbuh mencapai 484 dari jumlah sebelumnya 464. Alasan Ketua Kontingen sebab bertambahnya Cabor peserta.

Para atlit Payakumbuh yang sebagian sudah berada dan berlaga di Padangpariaman, terlihat bersemangat tinggi. Khusus atlet termuda, oleh Kadis Parpora Elfriza Zaharman diunjukkan Muhammad Irfandi, atlit Sepatu Roda. (Rahmat Sitepu)
 
Top