N3,Sarolangun ~ SMP Negeri 2 Sarolangun yang merupakan sebagai sekolah rujukan menggelar kegiatan tahunan non fisik berupa Pentas Seni dan Bazar masakan khas daerah Kabupaten Sarolangun,dihalaman SMPN 2 Sarolangun,Sabtu (17/11/2018).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Pendidikan Sarolangun yang diwakili oleh Kasi Kegiatan Pendidikan dan Kebudayaan Zul Fairi,Kepsek SMPN 2 Abridar HB,Ketua Komite Dedi Irawan dan beberapa Kepsek Imbasan dari sekolah rujukan dan tokoh masyarakat serta wali siswa.

Kepala Sekolah SMPN 2 Sarolangun Abridar.HB,S.Pd,M.M dalam sambutannya mengatakan,jika program sekolah rujukan sesuai petunjuk Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan yang diharuskan untuk mengadakan kegiatan.Dimana ditahun 2018 ini kegiatan non fisik,seperti peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan pentas seni serta bazar kuliner khas daerah.

"Kegiatan ini sudah berjalan satu bulan dan hari ini kita gelar pentas seni dan Bazar dengan harapan para siswa dapat belajar dan mengembangkan serta menunjukan kreativitas mereka,"kata Abridar.

Sedangkan Kasi Kegiatan Pendidikan dan Kebudayaan Zul Fairi yang mewakili Kadis pendidikan Sarolangun yang membuka acara tersebut juga menyebutkan,jika kegiatan ini sangat bagus selain sebagai program sekolah rujukan juga sebagai wujud kreativitas siswa yang memiliki potensi dan bakat dibidang seni.

Sementara itu,Ketua Komite Dedi Irawan yang sekaligus sebagai perwakilan dari wali siswa sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan ini akan berdampak positif untuk para siswa.

Kegiatan yang berlangsung sederhana ini juga diadakan lomba solo song lagu daerah antar kelas dan baca puisi. (SRF)
 
Top