N3,Sarolangun ~ Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Kecamatan Sarolangun mampu mempertahankan predikat Juara Umum pada ajang MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun ke 19 tahun 2018 yang diselenggarakan di Kecamatan Air Hitam dan ditutup Sabtu (17/11/2018) malam.

Terkait diraihnya Juara Umum  MTQ Tingkat Kabupaten Sarolangun berturut-turut pada tahun 2017 dan 2018, Camat Sarolangun Huzairin Saman menyatakan bersyukur dan gembira atas hasil tersebut,serta berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bekerja keras khususnya para qori-qoriah dan pelatih.

"Alhamdulilah puji syukur kepada Allah SWT,sehingga Kecamatan Sarolangun diberi berkah juara umum dan berhasil mempertahankan piala bergilir. Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak,Tripika,KUA Kecamatan dan instansi lainnya,para Lurah dan Kepala Desa dalam Kecamatan Sarolangun terutama para qori dan qoriah serta para pelatih yang sudah bekerja keras,"ucap Huzairin Saman.

Dengan tampilnya Kafilah Kecamatan Sarolangun sebagai Juara Umum untuk ke 2 kali, maka qori-qoriah khususnya peraih Predikat Juara akan terus digembleng kemampuannya oleh LPTQ Kecamatan Sarolangun dalam rangka mempersiapkan calon-calon kafilah Kecamatan Sarolangun di ajang lebih tinggi lagi.

"Selanjutnya LPTQ Kecamatan Sarolangun akan lebih meningkatkan peran dan fungsinya dalam rangka mempersiapkan calon-calon kafilah Kecamatan Sarolangun untuk diajang yang lebih tinggi lagi dan juga mempersiapkan calon kafilah untuk di masa-masa yang akan datang,"kata Camat Sarolangun.

Terakhir Camat Sarolangun berpesan kepada para Lurah dan Kepala Desa yang ada didalam Kecamatan Sarolangun agar terus melaksanakan MTQ ini secara berjenjang,baik dari tingkat RT sampai tingkat Kelurahan atau Desa.Guna mencari Qori dan Qoriah yang terbaik. (SRF)
 
Top