N3 Limapuluh Kota - Bupati Irfendi Arbi memberikan bantun kepada para korban kebakaran di Jorong Simpang Abu, Kenagarian Simpang Kapuak, Kecamatan Mungka, Minggu (18/11). Bantuan diberikan untuk meringankan beban warga yang rumahnya ludes dilahap sijago merah.

Sedikitnya 11 rumah penduduk di Kenagarian itu rata jadi abu, pada Selasa (13/11/2018) malam sekira pukul 23.15 WIB.  Akibat kebakaran tersebut, puluhan KK dilaporkan kehilangan tempat tinggalnya. 

"Kita sangat prihatin atas musibah kebakaran yang terjadi di Jorong Simpang Abu, kepada warga yang terkena musibah agar bersabar dan ikhlas menerima cobaan ini,"ujar bupati seraya memberikan bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa dana tunai, bahan makanan, selimut, peralatan sekolah anak-anak, dan kebutuhan lainnya. “Saya sangat merasakan apa yang dirasakan bapak dan ibu semua yang terkena musibah,” ujar Bupati, di hadapan para korban kebakaran.

Untuk itu, bupati meminta agar masyarakat bersabar atas musibah yang dialami, dan semoga bisa cepat kembali membangun rumahnya. “ Mari kita budayakan budaya gotong royong, kita bangun kembali rumah-rumah saudara kita yang terkena musibah beberap hari lalu,"ungkapnya. 

Bupati juga menghimbau pihak terkait, BPBD dan lainnya  agar ikut membantu warga membangun kembali rumah mereka. "Dengan demikian saudara-saudara kita yang kehilangan tempat tinggal bisa segera menempati rumahnya kembali,"ungkapnya.

Irfendi juga mengingatkan agar, masyarakat yang ada di kabupaten itu, untuk tetap waspada terhadap bencana dan musibah- musibah lainnya. "Saya minta kepada masyarakat berhati-hati soal bencana kebakaran, mari kita tetap waspada agar kita semua selamat,"pungkasnya.

Sebelumnya, Irfendi juga memberikan bantuan kepada korban kebakaran lainnya, di  Jorong Kuranji, Kenagarian Nagari Guguak VIII Koto, kecamatan Guguk. Dikesempatan itu, pihaknya bersama warga juga mengegelar gotong royong membangun kemabali rumah, Yeni yang ikut kebakaran bebebrap hari lalu.

Ikut mendampingi, Ketua PKK Limapuluh Kota, Monalisa Irfendi Arbi, Kepala Pelaksana BPBD Limapuluh Kota, Joni Amir, Kadis Sosial, Harmen, kepala-kepala OPD lainnya, camat beserta kabag-kabag dan ASN lainnya. (rel)
 
Top