ASN Pemko Payakumbuh Ramai Ramai Belanja ke Pasar Baru Padang Kaduduk

N3 Payakumbuh - Persiapan sambut sahur dan berbuka di bulan Ramadhan 1439 H/2018, karyawan karyawati Diskop dan UKM kota Payakumbuh ramai-ramai berbelanja di pasar Rakyat II Padang Kaduduak kecamatan Payakumbuh Utara, Rabu (16/5).

Meski baru berdiri, namun hal itu tak menyurutkan minat masyarakat untuk tetap belanja kebutuhan jelang puasa di pasar Padang Kaduduak. Bahkan berdasarkan pantauan media ini, pengunjung pasar tersebut terlihat mengalami peningkatan signifikan.

Dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh H. Dahler. SH, peningkatan jumlah pengunjung di pasar Padang Kaduduak sudah terlihat ramai menjelang bulan Ramadhan 2018 ini.

”Karena belanja untuk menyajikan hidangan lezat di hari pertama puasa sudah menjadi tradisi. Malam inikan pertama makan sahur dan ini sudah menjadi kebiasaan masyarakat menyiapkan makanan yang enak-enak," ujarnya.

”Selain menyediakan kebutuhan pokok, pasar ini juga menjual kebutuhan primer dan tersier, sehingga tidak mengherankan jika menjelang hari pertama bulan Ramadhan jumlah pengunjung pasar semakin membludak dibanding hari biasa," ulasnya.

Guna mendukung ketertiban dan keamanan di pasar ini, dikatakan Dahler, Diskop dan UKM juga mengerahkan petugas Trantib Pasar dan Dinas Perhubungan kota Payakumbuh di beberapa sudut pasar Padang Kaduduak. “Target kita kedepan, keberadaan pasar ini dapat mengangkat ekonomi warga setempat dan memberi nilai tambah juga bagi peningkatan kesejahteraan warga kota secara umum," pungkasnya. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post