Wabup Hadiri Musrenbang Perdana Kecamatan Sarolangun


N3,SAROLANGUN - Di tahun terakhir masa jabatannya Wakil Bupati Sarolangun H.Hillalatil Badri menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) perdana untuk tahun 2022 di Kecamatan Sarolangun, Rabu,12 Januari 2022.


Musrenbang yang diselenggarakan di aula Kantor Camat Sarolangun ini juga turut dihadiri  Kepala Bappeda H.Muhammad, Anggota DPRD Sarolangun, M.Fadlan Arifiqi, Yusuf Helmi, sejumlah Kepala OPD, Camat Sarolangun Bustra Desman, para Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Sarolangun.

Dari hasil Musrenbang tingkat Kelurahan dan Desa yang telah dilaksanakan di Kecamatan Sarolangun terdapat 166 Usulan yang terdiri dari di bidang Insfrastruktur sebanyak 155 Usulan,  Bidang Perekonomian sebanyak 7 Usulan dan di Bidang Pelayanan Publik sebanyak 4 Usulan.

Wakil Bupati H.Hillalatil Badri dalam kesempatan tersebut berpesan hendaknya dalam Musrenbang tahun 2022 ini apa yang diusulkan untuk tahun 2023 benar - benar yang berakal prioritas dengan kondisi keuangan saat ini yang sangat terbatas.

" Dengan kondisi keuangan saat ini tentunya semua usulan tidak semua bisa kita tampung dan di realisasikan," ujar Wabup.

Meski di tahun 2023 nanti ada kenaikan APBD, dari 1,2 Triliun di tahun 2022 ini menjadi 1,3 Triliun di tahun 2023. Dimana sebelumnya APBD Sarolangun sempat turun draktis dari 1,46 Triliun menjadi 1,2 Triliun akibat adanya pandemi Covid 19.

' Kita berharap Covid 19 ini betul - betul berakhir, khususnya di wilayah Sarolangun dan Indonesia pada umumnya," harap Wabup.

Untuk itu Wabup mengajak dan menghimbau seluruh elemen dan masyarakat untuk sama - sama menjaga kenyamanan dan keamanan atau kondisi kesehatan hari ini, dengan tetap mengikuti semua program pemerintah, seperti vaksinasi.

Dari pantauan di Musrenbang Kecamatan Sarolangun, usulan yang banyak masih seputar pembangunan infrastruktur. (SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post