Satpol PP Agam, Amankan Pedagang dan Ratusan Botol Miras Ilegak, Serta Dua Artis Sawer Asal Pariaman..

Ratusan Botol Barang Bukti Miras Ilegal yang di Amankan Satpol PP Agam, pada Operasi Pekat.
Agam, Nsantarannews.net, - Sebagai Instansi yang di Amanahkan Penegak Perda,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP-red) Kabupaten Agam, tidak henti - hentinnya lakukan tindakan "Sterilisasi Pekat" (Baca-Penertiban Penyakit Masyarakat) di Teritorial Kabupaten Agam. 

Setelah sukses lakukan Sterilisasi Kawasan Gor Rang Agam, Padang Baru, Lubuk Basung, dari Geliat Kehidupan Malam, ala Mertpolitan, Wanita Bawah Umur, Satpol PP Agam, kembali imlpementasikan Perda (Peraturan Daerah-red) terkait Aktifitas Masyarakat, yang bertentangan dengan aturan dan perundang - undangan yang berlaku.

Kali ini Satpol PP Agam, berikan sumbangsih nyata pada Daerah yang berlambangakn Harimau Duduk ini, dengan berhasil bongkar Praktik Peredaran Miras Ilegal, di berbagai Wilayah tertentu dibeberapa Kecamatan di Kabupaten Agam.

Hal ini diungkapakan Plt. Kepala Satpol PP Damkar Kabupaten Agam, Helton,SH,M Si saat dikonfirmasi Nusantaranews.net, Via Cellnya Senin (17/01) membenarkan, "Pihaknya telah mengamankan Ratusan Botol Miras, yang di jual bebas di beberap tempat Minggu (16/01) 

“Kami mendapatkan laporan Masyarakat terkait maraknya Peredaran Minum Keras Ilegal di Kabupaten Agam, setelah di lakukan operasional (Patroli Rutin-red) di berbagai lokasi ditemukan Ratusan Botol Miras ilegal yang dijual bebas”, ujarnya, menjawab Nusantaranews.net.
 
Lanjutnya, Berdasarkan SOP yang dibekali Syrat Tugas, dibawah Pimpinan  Danru, (Baca-Komandan Regu) Yul Amar, oerasi berhasil mengamankan Ratusan Botol Miras, berbagai Merek dan Jenis dari dua lokasi yang berbeda.

Pada acara Alek (Pesta Perkawinan-red) di Kawasan Sungai Aur, Kecamatan Lubuk Basung, dan di acara Organ Tunggal di Kawasan Padang Koto Gadang, Kecamatan Palembayan,  Tim berhasil amankan Ratusan Botol Miras, beserta Pedagangnya.
Anggota Satpol PP Agam, saat Penggeledahan dan Penangkapan Ratusan Botol Miras di Dua Tempat Orgen Tunggal.
Ironisnya lagi Pelaku, (Baca-Pedagang) Miras yang diamankan itu berasal dari Daerah luar Agam” menurutnya, jumlah Miras yang diamankan dalam Operasi Pekat tersebut cukup Fantastis, sebagai langkah antisifasi Operasi serupa akan terus digencarkan secara rutin menyasar seluruh Wilayah di Agam.

“Tidak hanya dalam rangka menjaga Kondusifitas, Operasi Pekat akan terus berlanjut demi terciptanya Tibumtransmas di Kabupaten Agam, selain melakukan Razia atau Penindakan, Pekat, Satpol PP Damkar Agam, juga intens melakukan langkah Preventif, "Pungkas Hilton.

Dalam hal ini Plt Kadis Satpol PP Agam, Hilton,SH,M Si yang pernah menahkodai beberapa OPD dan Kecamatan di Kabupaten Agam, ini berharap agar masyarakat juga dapat berperan aktif menekan Peredaran Miras dan Pekat lainnya di Kabupaten Agam.

“Artinya, ketika Masyarakat melihat tindakan yang mengarah pada Apnorma Sosial atau hal-hal yang patut dicurigai, jangan takut untuk melapor, kita akan melakukan Penindakan,” tegas, sesuai aturan yang berlaku dan tidak akan ada tebang pilih.

Hilton, juga mengatakan hingga saat ini, Barang Bukti Ratusan Botol Miras dan Pelaku masih diamankan dan ditundak lanjuti Penyidik Satpol PP - Damkar Agam.

Selain menyita Ratusan Botol Miras dan tiga penjualnya, Satpol PP Damkar Agam, juga mengamankan dua Perempuan asal Padang Pariaman yang diduga Artis Sawer.(Bagindo)

Post a Comment

Previous Post Next Post