Komunitas Kumpulan Saiyo, Salurkan Bantuan Sosial kemanusiaan, bagi Warga Koto Kaciak yg terdampak Banjir Bandang.



Pasaman - nusantaranews.net,

Komunitas group percakapan aplikasi singkat WhatsApp, Kumpulan Saiyo Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, salurkan bantuan untuk korban banjir bandang di Kenagarian Koto Kaciak, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman.

“Aksi penggalangan dana dilaksanakan sejak beberapa hari yang lalu dengan tujuan untuk memberikan sumbangsih kepada saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah belum lama ini, ” ungkap Chaigul Dt.Bagindo Kali. dan juga sekaligus Penanggung Jawab kegiatan tersebut, saat dihubungi wartawan, Kamis (06/01).

Menurutnya, selain sebagai aksi kemanusiaan dari komunitas tersebut, kegiatan itu juga bertujuan untuk menyatukan visi dan misi sebagai komunitas yang positif.

Pihaknya berharap, dengan telah disalurkannya bantuan itu diharapkan bisa mengetuk hati para dermawan lainnya baik yang berada di kampung halaman serta diperantauan agar bersedia berperan aktif membantu masyarakat terdampak bencana banjir.

“Adapun bantuan yang diberikan adalah berupa sembako dan kebutuhan rumah tangga lainnya dan dibagikan ke para warga terdampak dengan menggunakan kupon oleh masing-masing Kepala Jorong, ” sebutnya.

Sementara itu, Walinagari Koto Kaciak, Zulfahmi Khaidir, mengaku pihaknya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan komunitas Kumpulan Saiyo atas perhatiannya terhadap korban bencana banjir bandang yang menimpa warganya.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terimakasih kepada keluarga besar Komunitas Kumpulan Saiyo atas perhatiannya terhadap korban bencana banjir yang menimpa warga kami. Semoga mendapat balasan dari Allah SWT,”tutupnya. ( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post