Forum Komunikasi Putra-putri purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) PC 0304/Pasaman Peduli. Salurkan bantuan Kepada masyarakat terdampak banjir bandang.


Pasaman – nusantaranews.net,

Sejumlah pengurus dan anggota Organisasi Kepemudaan Forum Komunikasi Putra Putri purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) Kabupaten Pasaman , Sumatera Barat, menyalurkan bantuan berupa sembako dan alat tulis untuk anak usia sekolah yang terdampak bencana banjir yang melanda wilayah Kumpulan Kecamatan Bonjol dan Kecamatan Simpati.

Ketua PC-FKPPI 0304/Pasaman, Desirwan Indra SH,MH. di Lubuk Sikaping, Sabtu (1/1/2022), mengatakan bantuan kemanusiaan tersebut dihimpun dari sumbangan anggota organisasi melalui program FKPPI Peduli dan donatur lainnya yang tidak mengikat.

“Hari ini kami segera membawanya ke lokasi banjir dengan menggunakan dua mobil mini bus yang beriringan menuju lokasi bencana,” kata Desirwan dihadapan pengurus FKPPI lainnya serta Azwar yang juga Kepala Jorong di daerah tersebut.

Menurutnya bantuan logistik yang dihimpun meliputi sembakon alat tulis yang seluruhnya disalurkan hari ini.

Namun demikian, lanjutnya, sebelum kelapangan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak pemerintahan terdepan terkait bantuan yang sangat mendesak.

“Sehingga di saat tim kami mengumpulkan bantuan di posko sekretariat, bisa dipastikan terlebih dahulu penyaluran bantuan itu disertai catatan logistik yang diutamakan dan jelas peruntukannya, ” tutup Desirwan.

Sebelumnya, Bencana Banjir Bandang dilaporkan telah melanda kawasan permukiman warga di Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, yang mengakibatkan Ruas Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) yang melewati kawasan itu sempat terputus akibat tertutup material longsor yang dipicu bencana banjir bandang di Kecamatan Bonjol, Kamis (23/12) malam.

Plt Kepala Pelaksana ( Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Rismanto, saat dihubungi di Lubuksikaping, Jum’at (24/12), mengatakan musibah banjir melanda dua kawasan permukiman warga di Kumpulan sehingga menutup akses jalan lintas Bukittinggi-Medan.

“Hingga saat ini belum dilaporkan adanya korban jiwa dan tim gabungan BPBD bersama TNI/Polri dan relawan, sudah diterjunkan sejak tadi malam guna melakukan langkah-langkah penanganan yang diperlukan, ” sebutnya ( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post