Tanah Longsor Timbun Jalan di Desa Cledok

.


Wonosobo, nusantaranews.net - Koramil 11/Kaliwiro Kodim 0707/Wonosobo, bersama anggota Polsek dan BPBD serta masyarakat Desa Cledok  melakukan karya bakti pembersihan tanah longsor yang menutup jalan desa. Kamis (30/12).

Danramil 11/Kaliwiro Kapten Inf Kusno Miharto saat mengambil apel sebelum pelaksanaan karya bakti dimulai menyampaikan mari bersama sama melaksanakan kerja gotong royong membersihakan material longsor yang menuntup jalan.  Dengan dilaksanakan secara bersama – sama maka pekerjana akan terasa ringan dan cepat selesai sehingga jalan bisa digunakan lagi untuk lalu lintas.

Karena situasi sekitar terdapat tebing maka diharapkan kewaspadaan bersama agar saat pelaksanaan tidak menimbulkan hal – hal yang tidak diinginkan.  Sebab dengan kondisi yang ada dikhawatirkan terjadi longsor susulan dan membahayakan kita semua.

Tidak lupa Danramil mengingatkan karena saat ini curuh hujan masih sering turun dengan intensitas tinggi maka diharapkan kepedulian semua untuk saling menjaga khususnya dilingkungan sekitar kita.  Sebab Wonosobo mempunyai potensi besar terjadi tanah longsor. 

Sugiman Sugiyanto selaku Kades Cledok menyampaikan bahwa pada hari Rabu 29 Desember 2021 sekitar pukul aktu : 10.00 WIB telah terjadi tanah longsor yaitu tebing setinggi ±5 meter, Lebar ±25 meter longsor menutup jalan di Dusun Wilahan Cledok Kaliwiro berakibat tranportasi terganggu.

" Kami atas nama masyarakat Cledok mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil, Polsek, BPBD yang telah berjibaku selama 2 hari membersihkan tanah longsor yang menutup jalan.  Dengan adanya bantuan dari berbagai pihak sehingga saat ini jalan sudah bisa dilalui kembali," Pungkas Kades. 

Post a Comment

Previous Post Next Post