Resepsi Hari Ibu ke 93 Dimeriahkan Peragaan Busana

.


Wonosobo, nusantaranews.net - Pemda Wonosobo menggelar acara resepsi dan seminar dalam rangka hari Ibu ke 93 bertempat di Pendopo Bupati.  Tema yang diusung dalam peringatan hari ibu adalah Perempuan Berdaya Indonesia Maju. Dalam acara tersebut dimeriahkan dengan peragaan  kain batik ecoprint oleh Ibu – Ibu Forkopinda dihadapan para peserta undangan.  Rabu (22/12).

Erlina Rahmat selaku Ketua Persit Cabang XXVII menyampaikan dalam kegiatan memperingati hari Ibu ke 93 ini banyak sekali kegiatan yang dilaksanakan oleh organisasi wanita di Wonosobo.  Salah satunya adalah yang dilaksanakan oleh Persit menyelenggarakan pelatihan pembuatan batik ecoprint seperti yang dipamerkan saat ini.

Pelatihan pembuatan batik ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh ibu – ibu dirumah, sebab motif atau corak menggunakan daun yang ada disekitar kita.  Kita tidak perlu membatik.  
" Cukup menempelkan daun – daun saja digulung dan diberi warna dengan cara di masukan dalam air yang sudah diberi warna dan dipanaskan. Dengan tehnik ini sangat mudah dan bisa dilakukan dirumah tidak memerlukan tempat yang luas atau alat yang mahal," pungkas Erlina Rahmat.

Ketua Tim Penggerak PKK Wonosobo  Dyah Afif Nurhidayat menyampaikan sesuai dengan tema yang diusung dalam peringatan Hari Ibu Ke-93 ”Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, maka pelaihan yang dilaksanakan oleh Persit Wonosobo sangatlah tepat dimana kaum perempuan diberikan pelatihan sehingga mempunyai skill untuk bisa mencari tambahan penghasilan keluarga tanpa harus keluar dari rumah.
"Untuk itu saya mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Wonosobo, terutama yang tergabung dalam organisasi wanita, untuk terus menginiasiasi kegiatan yang mampu memberdayakan perempuan,"  Pungkas Dyah Afif.

Post a Comment

Previous Post Next Post