Tontawi Jauhari : Donor Darah Bukan Sebatas Keinginan Tapi Kebutuhan


N3,SAROLANGUN - Dalam rangka memenuhi kebutuhan dan kegiatan kemanusiaan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sarolangun menggelar Gebyar Donor Darah Sarolangun 2021, mengambil tema " Terima Kasih Donor Darah Sukarela Share Blood Give Live Bergerak Bersama Untuk Sesama ".

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Bupati Sarolangun, (20/12/2021) dibuka langsung Bupati Sarolangun H.Cek Endra, yang dihadiri Ketua PMI Sarolangun Tontawi Jauhari,SE, Perwakilan Ketua PMI Provinsi Jambi dalam hal ini yang diwakili oleh Prof.DR.Elita Rahmi, Forkompinda Sarolangun, Anggota DPRD dan Kepala OPD serta pendonor darah sukarela.

Bupati Sarolangun H.Cek Endra dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada ketua PMI Sarolangun yang saat ini sudah bergerak aktif dan bersosialisasi kepada masyarakat agar menjadi sukarelawan donor darah.

" Serta saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah menyumbangkan darahnya," ucap Bupati.

Menurut H.Cek Endra jika peran penting darah bagi orang sakit sangatlah berguna, sehingga peran PMI sangat dibutuhkan untuk kegiatan kemanusiaan guna memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Sarolangun.

" Selamat dan terima kasih kepada PMI Sarolangun serta sukarelawan, karena kegiatan ini sangat positif semoga semua yang dilakukan menjadi ladang amal," sebutnya.

Sementara Ketua PMI Provinsi Jambi yang diwakili oleh Prof.DR.Elita Rahmi dalam sambutannya mengapresiasi PMI Sarolangun yang telah memberikan sebuah reward kepada seluruh sukarelawan donor darah.

" Ini sangat mulia, apa lagi ditengah generasi milineal yang mana kaum muda lebih mementingkan HP," ujarnya.

Sambungnya, jika PMI Sarolangun dari seluruh PMI Kabupaten lain merupakan yang paling aktif, bahkan saat ini PMI Sarolangun dilirik tingkat nasional.

Sedangkan Ketua PMI Sarolangun Tontawi Jauhari,SE dalam sambutannya, jika PMI Sarolangun saat ini melirik untuk memberikan perhatihan kepada masyarakat yang aktif dan peduli donor darah.

" Itulah bentuk keseriusan kita dalam mengelola PMI Sarolangun," sebutnya.

Tak hanya itu, sambung Tontawi Jauhari,SE bisa bergerak PMI Sarolangun tak lepas dari support bapak Bupati Sarolangun. Yang terus memberikan dukungan pikiran maupun anggaran yang saat ini sebesar Rp 500 juta.

" Kami akan buktikan jika kegiatan ini bukan sebatas keinginan namun memegang kebutuhan, dan memang kegiatan kemanusiaan," kata Tontawi Jauhari,SE.

Dalam kegiatan tersebut juga dibagikan piagam kepada sukarelawan yang telah mendukung kegiatan PMI. Untuk kegiatan perdana kali ini ada 60 orang yang menerima piagam, mulai dari kategori sukarelawan 50 kali donor darah, 25 kali dan 10 kali.

" Tujuan seluruh pendonor darah bisa terkoordinir," tutupnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post