PAPPRI Agam, Dilantik dan Dikukuhkan

Ketua DPD PAPPRI Sumatera Barat, Serahkan Bendera Pataka PAPPRI Kepada Bupati Agam, DR Andri Warman, pada Pengukuhan Pengurus PAPPRI Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Sebagai salah satu bentuk Syukur dan Dukungan dari berbagai Pihak dalam bentuk Karangan Bunga seakan menutupi dan memperindah Jalan dan Halaman Balairong Rakyat Kabupaten Agam, yang bersebelahan dengan Rumah Dinas Bupati Agam.

Hal ini diimplementasikan pada Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Cabang, Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (Baca-DPC PAPPRI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Masa Bhakti 2021-2026 oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD-red) PAPPRI Sumbar, Husin Daruhan Dt Mangkuto, di Balerong Rumah Dinas Bupati Agam, Rabu (22/12) yang dinakhodai Yuotuber Kabupaten Agam, Adrian Jambak Dt Kando Marajo.

Sebagai salah satu bentuk Syukur kehadirat illahi Kegiatan Prosesi Pengukuhan Pengurus Cabang PAPPRI Agam, ini diawali dengan Pembacaan Ayat Suci Alqur'an yang diiringi dengan lantunan doa - doa pada yang Maha Kuasa, dilanjutkan Pembacaan  SK Kepengurusan DPC PAPPRI Agam, Periode 2021-2026, yang dilanjutkan dengan Pembacaan Ikrar PAPPRI yang dipimpin Ketua DPD PAPPRI Sumatera Barat, Husin Daruhan Dt Mangkuto Basa.

Tidak berhenti samapai disitu, Ketua DPD PAPPRI Sumbar, Husin Daruhan Dt Mangkuto Basa, menyerahkan Bendera Pataka PAPPRI pada Bupati Agam, Andri Warman, yang diteruskan Kepada Ketua DPC PAPPRI Agam, terpilih Adrian Jambak Dt. Kando Marajo.

Bupati Agam, DR Andri Warman, saat Sambutan Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus PAPPRI Agam.

Dalam sambutannya Ketua DPC PAPPRI Agam, Adrian Jambak Dt. Kando Marajo,  menyampaikan rasa terimakasih Kepada seluruh Pihak yang telah membantu terselenggaranya Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Agam, Masa Bhakti 2021 - 2026, khususnya  Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, yang telah mendukung penuh Kegitan ini, "Ujar Dt Kando Marajo.

Lanjutnya, "Sebagai Insan Seni, yang Profesional yang mengusung Tema " Bersama PAPPRI Kita Jadikan Seni dan Budaya Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri" artinya kita siap berikan Kontribusi nyata yang bergandengan tangan bersama Pemetintah Daerah Kabupaten Agam, dalam mengimplementasikan Program - program Pembangunan Daerah dari sisi Seni dan Budaya yang berlanskan Madani dan Berprestasi," ucapnya.

Selanjutnya, dengan Gamblang Dt. Kando Marajo, mengakui Kepengurusan PAPPRI Agam, sudah lama terbentuk, namun karena beberapa Kendala dan Keterbatasan, baru sekarang Kegiatan ini bisa dilaksanakan, jelas ini semua betkat Bantuan dan Dukungan Pemerintah Daerah Kabupaten Agam, melalui Bapak Bupati DR Andri Warman, "Pungkas Ninik Mamak yang juga Pemilik Chanel Yuotube Cando's Chanel ini.

Sementara itu Bupati Agam Andri Warman, dalam sambutannya, "Selaku Pemerintah Daerah kita selalu mengapresiasi berbagai bentuk Kegiatan Masyarakat termasuk Prosesi Pengukuhan Pengurus DPC PAPPRI Kabupaten Agam, ini dan kita sangat mendukung Program PAPPRI yang sejalan dengan Program Pemerintah Derah di Bidang Seni dan Budaya, "Ujar Andri Warman.

Tak hanya itu, "Saya selaku Ketua Gebu Minang Kabupaten Agam, juga akan Sinergikan Program - program Gebu Minang yang berkaitan dengan Program Kerja PAPPRI Agam, ke Depan, " Pungkas  BA 1 T, ini semangat.

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD PAPPRI Sumbar, Husin Daruhan Dt Mangkuto, juga sampaikan rasa hormat dan salutnya pada Pemetintah Daerah Kabupaten Agam,  yang telah Mendukung Penuh Kegiatan PAPPRI Agam, sekarang dan ke Depannya, "Saya juga salut dan Bangga pada Panitia Pelaksana Kegiatan ini, yang telah mampu melaksanakan Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Kepengurusan DPC PAPPRI, semeriah ini,"Ujarnya.

Disebutkannya Organisasi ini adalalah Wadah Pengabdian untuk menghimpun Para Seniman, baik yang Tradisi maupun Modern, Keberadaan PAPPRI di Kabupaten Agam, tak lain untuk memajukan Kegiatan berkesenian karenanya Organisasi ini dibutuhkan Para Insan Seni dalam mengembangkan Budaya, selain itu Organisasi ini juga Mendorong Kesejahteraan, Perlindungan Hak Cipta, serta penyaluran ide-ide dan Gagasan yang selama ini tidak terakomodasi dengan baik, diharapkan pula melalui Wadah ini akan melahirkan Penyanyi dan Pencipta Lagu hebat di Indonesia.

"Kita berharap setelah Pelantikan ini Agam, kembali mampu untuk melahirkan Penyanyi Profesional berkelas Internasional seperti Almarhumah Elly Kasim, dan Pencipta Lagu Minang, sekelas Almarhum Syahrul Tarun Yusuf," Pungkasnya.

Yang mana Kegiatan Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus DPC PAPPRI Agam, yang bertajuk "Bersama PAPPRI Kita Jadikan Seni dan Budaya Nusantara Sebagai Tuan Rumah di Negeri Sendiri" ini juga dihadiri Wakapolres Syafril, Perwakilan Kejari Agam, Perwakilan Dandim Agam, Kadispapora Agam, Syatria, Kepala Badan Kesbangpol Agam, Yunilson, dan Kepala Pengadilan Negeri Agam, yang diwakili Panitera Pengganti, Darwin Lesmana,SH, serta Pengurus DPC PAPPRI Kota Padang, dan Kota Solok beserta undangan lainnya, dari unsur Ninik Mamak dan Bundo Kanduang.(Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post