Medan Sulit, Danrem Tinjau Karbak Gunakan Trail

.

Banjar, nusantaranews.net - Komandan Korem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah, meninjau perkembangan Karya Bhakti TNI di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar. Senin (13/12/2021). 


Peninjauan Karya Bakti TNI ini bertujuan untuk memantau hasil karya Bakti TNI, agar mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, membantu kesulitan yang dihadapi oleh warga, serta kemanunggalan TNI-Rakyat. 

Danrem 101/Antasari menyatakan Karya Bakti TNI ini dilaksanakan penyiapan badan jalan sepanjang 8 m x 12.400 m dan pengerasan jalan sepanjang 5 m x 3.556 m, menghubungkan antara Desa Kiram, Kec. Karang Intan, Kab. Banjar dengan Desa Tanjung Kec. Bajuin, Kab. Tanah Laut. Kegiatan fisik ini diprioritaskan untuk membantu membuka isolasi daerah terpencil, dengan membuka akses yang lebih luas untuk pemasaran hasil bumi dan produk-produk yang ada di desa, guna mendukung pertumbuhan roda perekonomian masyarakat pedesaan. 

" Tujuan diadakannya Karya Bakti TNI Tahun 2021 di Kabupaten Banjar yaitu meningkatkan pemberdayaan masyarakat desa, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Banjar, serta mewujudkan ketahanan wilayah yang tangguh dalam rangka akselerasi pembangunan di daerah," ungkapnya.


Acara ini juga dihadiri oleh Kasrem 101/Antasari, Para Kasi Korem 101/Antasari, serta Para Dan/Ka Balak Aju Wilayah Korem 101/Antasari. 


Post a Comment

Previous Post Next Post