Maksimalkan Pelayanan Disdukcapil Bantu Rekam KTP Di Rumah Sakit


N3, SAROLANGUN - Guna Memaksimalkan pelayanan perekaman elektronik KTP (e-KTP) bagi seluruh masyarakat, Pemkab Sarolangun melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) terus berusaha menghadirkan layanan kemudahan bagi masyarakat.

Salah satunya, siap menurunkan petugas rekam e-KTP, jika memang ada masyarakat yang membutuhkan administrasi kependudukan, namun kesulitan karena terbaring sakit, baik di Rumah Sakit atau di rumah.

Kepala Dinas Dukcapil, Riduan mengatakan jika saat ini pihaknya sudah menyiapkan tim yang siaga untuk memberikan layanan jemput bola. Petugas akan datang langsung ke RS atau rumah yang bersangkutan jika memang yang bersangkutan tidak bisa k mana - mana, dan tanpa dipungut biaya.

" Hingga kini layanan ini sudah cukup banyak dirasakan manfaatnya oleh masyarakat yang menang betul - betul membutuhkan," sebut Riduan.

Tak hanya itu, layanan ini juga dipastikan cepat, karena layanan ini biasanya dibutuhkan untuk mengurus proses pengobatan seperti administrasi RS hingga pembuatan BPJS.

Seperti, pada Jumat (10/12/2021) kemarin, Disdukcapil Sarolangun laksanakan perekaman e -KTP untuk masyarakat Sarolangun yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Lubuk Linggau, yang akan melakukan operasi.

" Ya, kemarin kita bantu warga Kecamatan Singkut yang saat ini sedang di rawat di Rumah Sakit Lubuk Linggau, yang mana akan melakukan operasi pada Sabtu," kata Riduan.

Lanjutnya, perekaman e-KTP jemput bola ini juga tidak diperuntukan bagi warga sakit di rawat di RS maupun di rumah saja. Tapi, dapat diajukan bagi warga Kabupaten Sarolangun yang sekiranya sakit seperti, ODGJ dan disabilitas.

" Dengan layanan ini masyarakat menjadi lebih sadar akan pentingnya tertib administrasi sebagai persyaratan awal pengurusan berbagai berkas, terutama yang sakit," ucapnya.

Terakhir Riduan mengatakan jika Disdukcapil Sarolangun siap kapanpun turun ke lapangan guna menjemput bola dalam memaksimalkan tertib administrasi di Sarolangun.

" Kita siap kapan pun turun ke bawah untuk menjemput bola guna memaksimalkan tertib administrasi," tutup Riduan.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post