Karang Taruna Kabupaten Pasaman masa bakti 2021 -2026 terbentuk.


Pasaman - nusantaranews.net,

Bupati Pasaman yg di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasaman Amdarisman, buka secara resmi Temu Karya Karang Taruna Kabupaten Pasaman masa bakti 2021 - 2026 di Hotel Equator ,Minggu (26/12/2021). 

kegiatan ini di hadiri oleh, pengurus Karang Taruna Provinsi Sumatera Barat, Disdikbud Kabupaten Pasaman yg diwakili Kabid Kebudayaan Noviar, Disporapar diwakili oleh Kabid Olahraga Linda Hanafi, kakanKesbangpol Afrizal, 

Dalam sambutannya Amdarisman berharap, dgn terbentuknya kepengurusan karang taruna kabupaten Pasaman yg baru, dimana selama hampir 7 Tahun jalan ditempat bahkan tidak ada kepengurusannya, maka dengan terbentuknya kepengurusan Kabupaten yg baru, in Syaa Allah hari ini, tentu merupakan sinyal dan energi baru bagi pemuda khususnya di Kabupaten Pasaman untuk tumbuh dan berkembang menjadi pemuda yang dapat membawa perubahan terutama dibidang sosial ditengah kehidupan masyarakat sekarang, pemuda sebagai 'agent of change', yg ditunggu kehadirannya dalam wadah organisasi karang taruna dan dirindukan ketika hilang ucap Amda.

Selanjutnya Kabid Sosial, Desirwan Indra yang juga Ketua FKPPi 0304/Pasaman menyampaikan, Dinas Sosial Kabupaten Pasaman sudah menyiapkan beberapa program pelatihan untuk karang taruna tahun 2022 nanti. 

Untuk sementara ini pelatihan diberikan kepada Ketua dan Sekretaris Karang Taruna, baik Kabupaten maupun yang ada di Kecamatan bentuk kepelatihannya yakni, penguatan kelembagaan dan organisasi.

Dan kita juga akan menyurati Nagari kiranya dapat mengganggarkan dana desa untuk pembiayaan kegiatan karang taruna nagari. Sesuai pemendagri 18 thn 2018, Bahwa karang taruna merupakan salah satu lembaga yg wajib ada di nagari. Artinya secara aturan Nagaripun wajib menyiapkan anggaran untuk itu sambung Bung Iwan.

Ketua terpilih Abdi Yusran yang juga menjabat sebagai Walinagari Air Manggis ketika dijumpai awak media mengatakan, Program jangka pendek yang akan kita laksanankan adalah membentuk karang taruna nagari dan kecamatan yang belum terbentuk dan program jangka panjang yakni membantu program Pemerintahan Kabupaten Pasaman melalui Karang Taruna imbuhnya.
( In Psm).

Post a Comment

Previous Post Next Post