Gelar Razia Untuk Percepatan Vaksinasi

.

Halmahera, nusantaranews.net - Pos Koki SSK I Satgas Yonif Raider Khusus 732/Banau bersama Kepolisian, dan Tenaga Kesehatan Puskesmas Lelilef melaksanakan Vaksinasi Covid 19 di kantor Desa Lelilef Sawai Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah. Selasa(28/12/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif RK 732/Banau, Tim gabungan dari TNI-Polri menyisir masyarakat kesejumlah lokasi tempat tinggal penduduk dan juga keramaian. Ini sebagai upaya agar semua masyarakat sudah mendapatkan Vaksin Covid 19 seluruhnya dengan harapan di tahun 2022 percepatan Vaksinasi Covid 19 sudah mencapai target yang di harapkan.

Dalam Kegiatan tersebut juga dilaksanakan himbauan terhadap warga secara door to door untuk melaksanakan Vaksinasi baik dosis 1 ataupun dosis 2,Kegiatan Vaksinasi ini didukung oleh Aparatur Desa setempat sehingga dapat berjalan dengan aman dan tertib. 

Vaksin Covid 19 itu sendiri berfungsi untuk menciptakan (Herd Immunity) atau biasa disebut kekebalan kelompok terhadap suatu virus, sehingga virus tersebut tidak dapat berkembang dan menyebar di suatu inang. 

Dalam keterangannya, Dansatgas Yonif Raider Khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S. E mengatakan, "Kami berharap seluruh masyarakat bisa mendukung program vaksinasi Covid 19 sebagai salah satu upaya pemerintah menanggulangi pandemi virus Covid-19. Kami juga berharap masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar ruangan.

" Kami siap mendukung upaya penuntasan vaksinasi tersebut dengan mengerahkan personel dan menyediakan tempat untuk vaksinasi. semoga kegiatan ini bisa berjalan sesuai dengan harapan yakni seluruh masyarakat sudah mendapatkan vaksin Covid 19 semua," tandasnya. 

Post a Comment

Previous Post Next Post