Empat Pj Wali Nagari Persiapan di Lantik

Prosesi Pelantikan Empat Pj Wali Nagari Persiapan dalam Kenagarian Lubuk Basung.

Agam, Nusantaranews.net, - Camat Kecamatan Lubuk Basung, Ade Harlien, Lantik 4 Penjabat Wali Nagari Persiapan dalam Wilayah Nagari Lubuk Basung, di Aula Kantor Wali Nagari Lubuk Basung, Kamis (9/12) Siang.

Pelantikan dan Pengukuhan 4 Penjabat Wali Nagari Persiapan ini, mayoritas para Pejabat dirotasi dari Nagari Persiapan yang dipimpin sebelumnya, ke Nagari Persiapan lain masih dalam Wilayah Nagari Lubuk Basung.

Empat Penjabat Wali Nagari Persiapan yang dilantik Camat Lubuk Basung, itu masing-masing Indranova,S,IP Sebagai Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Lubuk Basung, yang mana sebelumnya Indranova, menjawab Pj Wali Ngari Persiapan Surabayo, Lubuk Basung, Pj Wali Nagari Sungai Jariang, Lubuk Basung, yang sebelumnya dijabat  Mairizal, yang saat ini sudah memasuki Masa Persiapan Pensiun dari ASN.

Kemudian Gusmardi,ST, sebagai Pj Wali Nagari Persiapan Kandih Lubuk Basung, sebelumnya Gusmardi, menjabat Pj Wali Nagari Persiapan Sangkia Lubuk Basung, kemudian Gustiwarman, sebagai Pj Wali Nagari Persiapan Sangkia, Lubuk Basung, dimana sebelumnya menjawab sebagai Pj Wali Nagari Persiapan Kandih Lubuk Basung.

Selanjutnya,Nagari Persiapan Surabayo, Lubuk Basung, saat ini Penjabat Wali Nagarinya dipercayakan pada Windra Purnama, Kasi Trantib Kecamatan Lubuk Basung, sementara Pj Wali Nagari Persiapan Parik Panjang, Lubuk Basung, Suhendri, tidak dilakukan Pelantikan, karena sudah menjalani Perpanjangan Masa Jabatan.

Dalam Prosesi Pelantikan yang dihadiri Wali Nagari Lubuk Basung, Dharma Ira Putra, dan para Pimpinan Pemerintahan Nagari Lubuk Basung itu, Camat Lubuk Basung, Ade Harlien, menyebutkan, pentingnya peran Pj Wali Nagari Persiapan yang dikukuhkan saat ini, untuk lebih memfokuskan upaya Konsolidasi dengan Jajaran Aparatur Pemerintahan Nagari Persiapan untuk mempersiapkan diri sebagai Nagari Mandiri yang Defenitif.

Pasalnya, ulas Ade Harlien, saat ini 5 Nagari Persiapan di Nagari Lubuk Basung, tinggal menunggu Realisasi Proses Regulasi yang saat ini sudah dalam Proses Pembahasan di DPRD Agam, “ kita berharap, Proses itu bisa segera tuntas, sehingga upaya mendorong kemajuan Pembangunan dan kesejahteraan Masyarakat bisa lebih Maksimal sesuai harapan semua Pihak, “ ungkap Ade Harlien.

Secara Khusus Ade Harlien berharap, seluruh Penjabat Wali Nagari Persiapan di Lubuk Basung, bisa lebih memaksimalkan dukungan Masyarakat, dengan mendorong Partisipasi Warga dalam berbagai Aspek Kegiatan di Nagari, “ hal ini penting dilakukan, karena Peran Aktif Masyarakat dalam beragam Program Pembangunan sangat penting dalam menentukan, “ Pungkas Camat Lubuk Basung itu lagi.(Bagindo/int)

Post a Comment

Previous Post Next Post