Disdukcapil Bersama Kemenag Sarolangun Lauching Program 3 Dokumen Untuk Pasangan Baru Nikah


N3, SAROLANGUN - Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sarolangun melauching program penerbitan Surat Nikah sekaligus  KK dan KTP pada pasangan baru pasca nikah.

Lauching perdana yang digelar di Kelurahan Aur Gading, pada Rabu (14/12/2021) dihadiri Asisten III Setda Sarolangun, Hazrian.SE,ME, Kadisdukcapil Riduan,SSTP, ME,  dan Kakan Kemenag H.M.Syatar, serta kepala KUA Kecamatan Sarolangun.

Kadisdukcapil, Riduan,SSTP mengatakan, jika kegiatan atau program ini merupakan salah satu inovasi yang dilaksanakan oleh Disdukcapil bersama Kemenag Sarolangun guna memberikan pelayanan prima dan terbaik kepada masyarakat.

" Masyarakat yang baru saja melangsungkan pernikahan nantinya akan langsung menerima 3 dokumen negara sekaligus, yakni Buku Nikah, KK dan KTP yang menghimpun data lengkap dan terbaru dari pasangan pengantin," jelasnya.

Sambung Riduan, jika kedepan setiap pasangan baru (pengantin baru) tidak perlu lagi ke Disdukcapil untuk mengurus dokumen - dokumen tersebut, mereka cukup mengurus seluruh administrasi di kantor KUA Kecamatan.

" Nantinya dokumen tersebut, seperti KK dan KTP akan di berikan bersamaan dengan Buku Nikah usai akad nikah," ujarnya.

Terakhir Riduan berharap dengan program ini dapat membantu masyarakat, khususnya pasangan baru nikah sesuai dengan motto Disdukcapil " Membahagiakan Masyarakat ".

" Sesuai dengan motto kita, program ini kedepan bisa membantu masyarakat terkhusus pasangan baru nikah," harap Riduan.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post