Desa Sei. Mata-mata Kayong Utara Gelar Pemilihan BPD Masa Bakti 2021-2027


N3 Kayong Utara
  - Desa Sei. Mata-mata kembali melaksanakan pemilihan Badan Permusyawaratan Desa untuk masa bakti 2021-2027. Pemilihan tersebut di ikuti oleh 16 calon kandidat dimana 3 calon sebagai keterwakilan perempuan, 5 orang dari perwakilan dusun Suka Ramai, 5 orang perwakilan dari dusun Harapan Maju dan 3 orang perwakilan dari dusun Suka Bangun.

Pada pemilihan BPD tersebut, keterwakilan perempuan dari 3 calon di menangkan oleh Sumarni Nomor Urut 3 dengan memperoleh ke unggulan suara sebanyak 557. Minggu, (12/12).

Dusun Suka Ramai di menangkan oleh kandidat pertama, Surianto, S.P calon Nomor Urut 4 dengan perolehan 236 suara sedangkan kandidat ke 2 dengan Nomor Urut 3, Linda Ratna Nirmala dengan perolehan 105 suara.

Selanjutnya Dusun Harapan Maju dari 5 calon dimenangkan oleh 2 kandidat pertama, Sujiman dengan Nomor Urut 2 dengan perolehan 294 Suara, kandidat ke 2 Julianto dengan perolehan 248 suara dan untuk keterwakilan Dusun Suka Bangun dari 3 calon di menangkan oleh 2 kandidat, pertama Misran Nomor Urut 2 dengan perolehan 254 suara dan ke 2 dimenangkan oleh Nanang Nomor Urut 3 dengan perolehan 108 suara.


Dari pantauan dilapangan, pemilihan tersebut berlangsung secara demokratis, aman dan kondusif serta wargapun sangat antusias memberikan hak suaranya.

Salah seorang tokoh pemuda, Jasminoto (38 th),  menyampaikan harapannya kepada para anggota BPD  terpilih agar bisa lebih baik lagi dari yang sebelumnya. Dapat bekerja dengan jujur dan adil dan juga bekerja  lebih baik lagi untuk kedepannya.

"Kami selaku masyarakat berharap kepada para anggota BPD yang terpilih ini agar kedepanya bisa bekerja lebih baik lagi dari yang sebelumnya, kami tentunya  menginginkan pemimpin yang cerdas dan tegas untuk desa ini lebih maju dan lebih baik untuk kedepannya.

Kami juga berharap anggota BPD yang terpilih ini dapat melakukan sebuah perubahan positif untuk desa dan masyarakat. Kami yakin siapa pun terpilih saat ini mereka adalah putera-puteri terbaik untuk memimpin desa ini.  Saya berpesan untuk BPD tahun ini yang terpilih bekerjalah dengan jujur, yang bijak dan adil dalam menjalankan tugas dan amanah orang banyak" ujar Jasminoto. (Bujang Asmun)

Post a Comment

Previous Post Next Post