Cuaca Ekstrim, Tak Hambat Penyelesaian Pembangunan Batang Pangian


Meski di tengah cuaca yang ekstrim, namun pembangunan lanjutan DI Batang Pangian  yang terletak di kenagarian Gunung Salasiah Kec.Pulau Punjung Kabupaten Darmasraya Sumatera Barat selesai tepat waktu.


Dimana hasil dari pembangunan infrastruktur irigasi yang dilaksanakan oleh Balai Wilayah Sungai Sumatera V Padang (BWSS V Padang) Ditjen SDA Kementerian PUPR ini siap mendukung ketahanan pangan di wilayah Kabupaten Darmasraya.


Lama dinanti dan diimpikan, akhirnya sarana irigasi untuk mengairi lahan pertanian warga ini menjadi kenyataan


"Kami ucapkan ribuan terimakasih pada pemerintah pusat dan juga pihak BWSS V Padang yang telah membangun fasilitas irigasi ini" ungkap Marjon, seorang tokoh petani di nagari tersebut, (26/12/2021).


"Kami juga mengucapkan terima kasih pada pemerintah daerah yang selalu menggenjot pembangunan berbasis sektor ketahanan pangan."


Lebih lanjut Marjon menyampaikan, "Pembangunan berbasis sektor ketahanan pangan tentu akan berdampak nyata pada peningkatan kesejahteraan petani" paparnya.


Semoga kedepannya Pembangunan pada sektor berbasis ketahanan pangan di Kabupaten Darmasraya ini terus meningkat", harap Marjon.


Sesuai dengan yang telah direncanakan, kegiatan pembangunan DI. Batang Pangian Kabupaten Dharmasraya (Saluran Pembawa Kiri), yang dimotori oleh SNVT Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air WS Batanghari Provinsi Sumatera Barat ini telah berjalan sesuai harapan. (yn/deni/nal)

Post a Comment

Previous Post Next Post