BPIP Kukuhkan Purna Paskibraka Wonosobo Jadi Duta Pancasila

.


Wonosobo, nusantaranews.net - Pemda Wonosobo menggelar acara pengukuhan Purna Paskibraka Duta Pancasila tahun 2021 secara daring se Jawa Tengah. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BPIP Pusat  Yudian Wahyudi. Selasa  (28/12).

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat  dalam sambutannya mengucapkan selamat dan terima kasih atas pelaksanaan tugas menjadi pasukan pengibar bendera pada upacara 17 Agustus kemarin dan saat ini menjadi Duta Pancasila Kabupaten Wonosobo.

Duta Pancasila Kabupaten Wonosobo tidak boleh hanya menjadi gelar semata, namun harus dijiwai sebagai identitas yang melekat kemanapun Ananda pergi, sehingga mampu menjadi tali kekang untuk berperilaku dengan baik di manapun dan kapanpun.

Sebagai pasukan purna Paskibraka diharapkan menjadi penerus bangsa, maka saya harap senantiasa mampu mengembangakan cipta, rasa, dan karsa, sehingga dapat mendukung kemajuan bangsa.

Tidak lupa Bupati kepada para pembina, pembimbing, dan pelatih, saya menyampaikan penghargaan serta mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran, dalam membimbing putra-putri terbaik Wonosobo untuk menjadi anggota Paskibraka.

Kapten Inf Iwan Nafarin mewakili pelatih mengucapkan terima kasih kepada pasukan Purna Paskibraka yang telah melaksanakan tugas dengan baik,  atas nama pelatih mohon maaf jika saat pelatihan kemarin memberikan hukuman atau yang lainnya itu semua ditujukan untuk mendidik menjadi generasi yang bisa diandalkan oleh bangsa dan negara.

" Ilmu yang sudah diajarkan para pelatih diharapkan bisa ditularkan kepada adik – adik kelasnya.  Sebab kalian semua merupakan  duta dari sekolah masing – masing. Apa lagi saat ini sudah menjadi Duta Pancasila.  Harus bisa membawa perubahan minimal bagi diri sendiri lebih – lebih kepada lingkungan sekitar," Pungkas Kapten Inf Iwan Nafarin.


Post a Comment

Previous Post Next Post