Box Culvert Jalan Talang Damar Amblas Akses Roda Empat Terputus

Warga Minta Pemkab Segera Perbaiki

N3,SAROLANGUN - Box culvert yang berada di jalan Talang Damar, RT 26 Kelurahan Aur Gading, Kecamatan Sarolangun amblas, sehingga berlubang dan nyaris memutus akses jalan tersebut.

Akibatnya jalan tersebut hanya bisa dilewati kendaraan roda dua atau motor, sementara kendaraan roda empat atau mobil harus mencari akses jalan lain.

Warga setempat, Dedi mengungkapkan, Box Culvert tersebut mulai rusak dengan kondisi retak di kiri kanan pembatas memang sudah sejak lama, ditambah baru - baru ini mulai berlubang, kemudian kerusakannya semakin parah.

" Lubang tersebut terjadi memang baru - baru ini, namun kondisi saat ini lubang tersebut semakin membesar yang nyaris memutus jalan," tuturnya.

Dengan kondisi saat ini, Dedi berharap Pemerintah Kabupaten Sarolangun melalui dinas terkait dapat segera memperbaiki box culvert tersebut, karena jika dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan box Culvert tersebut akan roboh.

" Mudah - mudah Pemkab Sarolangun segera memperbaikinya, karena dikhawatirkan kerusakannya akan semakin parah, dimana dikanan kiri pembatasnya sudah patah," harapnya.

Dari pantauan dilokasi, memang kondisi box Culvert tersebut diduga ada kejanggalan dalam pembangunannya, dimana lantai dasar box berada diatas aliran air, atau istilahnya box tersebut seperti box gantung.

Kemungkinan besar hal inilah yang membuat box tersebut cepat rusak dan tidak bertahan lama, karena tidak dilalui aliran air melainkan menahan aliran air.

Kadis PUPR Sarolangun, Arif Hamdani melalui Kabid Bina Marga, Ahmadi saat dikonfirmasi mengatakan, jika akan segera turun kelokasi melihat box Culvert tersebut.

" Secepatnya kita akan turun melihat kondisi box Culvert tersebut," ujarnya.

Ditambahkannya, jika memang kondisi box Culvert tersebut memang sudah darurat dan mesti ada perbaikan cepat, maka secepatnya akan diusulkan perbaikan.

" Akan segera kita usulkan perbaikan," singkatnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post