6 Rumah Di RT 18 Kel Sarkam Terendam Banjir


N3,SAROLANGUN - Akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sarolangun, Minggu (12/12/2021) tadi malam, Enam rumah warga tepatnya di RT 18, Kelurahan Sarolangun Kembang (Sarkam) terendam banjir.

Ali, warga setempat yang rumahnya ikut terendam banjir mengatakan, jika banjir tersebut terjadi pada subuh dikarenakan hujan deras tadi malam, dimana sungai kecil yang berada di dekat lokasi rumahnya tak mampu menampung air hujan.

" Air tersebut merupakan luapan dari sungai Indung Hidup yang masuk ke drainase lingkungan kami, sehingga merendam rumah kami mulai subuh tadi," ujarnya.


Diakui Ali, awalnya memang dari dahulu lokasi tempat tinggalnya sering banjir jika hujan deras yang berasal dari luapan air sungai Indung Hidup tersebut, namun tidak sampai merendam hingga 1 meter kedalamannya, tapi sejak dibangun drainase air selalu merendam lokasi tersebut.

" Sejak dibangun drainase, setiap hujan deras, rumah kami selalu terendam," ujarnya.

Dalam tahun 2021 ini saja sudah Tiga kali lokasi tersebut direndam banjir, melihat kondisi demikian warga setempat meminta Pemerintah segera mencari solusi untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

Lurah Sarkam, Aditya saat dikonfirmasi mengungkapkan, jika banjir tersebut memang disebabkan karena luapan air sungai akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Sarolangun tadi malam.

" Kita akan turun kelokasi secepatnya melihat kondisi banjir tersebut," singkatnya.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post