Wakil Ketua DPRD Payakumbuh Armen Faindal Ajak Masyarakat Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Menuju Herd Immunity


N3 Payakumbuh -
 Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh Armen Faindal mengapresiasi capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Payakumbuh yang pada awal November ini sudah mencapai 58 persen.

“Saya sampaikan apresiasi kepada Wali Kota Riza Falepi dan jajarannya yang mengebut pelaksanaan vaksinasi serentak melalui Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang sudah dua kali dilaksanakan,” kata Armen saat dihubungi media, Kamis (4/11).

Menurut Politikus Demokrat itu, pencapaian ini sudah cukup baik, namun masih butuh 12 persen lagi warga Kota Randang divaksin agar bisa mencapai 70 persen, sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa tercapai.

“Di Indonesia, capaian vaksinasi di Sumbar masih minim, jadi kita didorong juga oleh pemerintah pusat agar bisa menyukseskan vaksinasi gratis ini, dukungan TNI POLRI juga terus hadir di tengah-tengah pemerintahan dan masyarakat,” tukuk Armen.

Untuk itu, Armen mengajak masyarakat dan keluarga mereka yang belum ikut vaksin agar menyukseskannya. Bagi yang memiliki isu kesehatan, bisa ditunda ikut vaksin, tapi bagi yang banyak berkegiatan ke luar rumah dianjurkan ikut divaksin agar imun terhadap penularan Covid-19.

“Tidak ada alasan kita untuk menolak divaksin karena mendapatkan vaksin itu hak masyarakat. Kalau ada kesibukan sempatkanlah sebentar ke puskesmas, yang jelas vaksin aman dan halal. Kalau bisa pemko lakukan pula aksi jemput bola door to door ke rumah-rumah masyarakat, kami dari DPRD mendukung,” ungkapnya. (Rel/rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post