Vaksinasi "Door to Door", Upaya Memudahkan Warga Dapatkan Akses Vaksin Covid-19



Sragen, nusantaranews.net - Babinsa Desa Girimargo Sertu Adi bersama Bhabinkamtibmas Desa girimargo Aipda Agus Harjanto melaksanakan kegiatan Pendampingan Bidan Desa Girimargo Ibu Palupi Adiyanti S.Keb dalam rangka percepatan  Vaksinasi Lansia  dosis 2 Sinovac terhadap warga Desa Girimargo secara door to door berikut tervaksin sebanyak 24 Warga Lansia,bertempat di wilayah Desa Girimargo Kec.Miri Kab.Sragen, Jum’at ( 12/11/2021 ).

Warga yang sebelumnya takut divaksin, hingga warga lanjut usia (lansia) dan penyandang disabilitas menjadi target utama vaksinasi door to door tersebut.
Sertu Adi  mengatakan bahwa sasaran utama mereka adalah warga lansia dan disabilitas, sehingga mereka tidak perlu susah-susah mendatangi sentra vaksinasi Covid-19. 
"Jadi kami memudahkan warga yang ingin vaksin tapi ada keterbatasan fisik, sehingga warga merasakan pelayanan dari kami," ujarnya.

Sementara sugiyem (60 ), salah seorang warga yang mendapatkan vaksinasi mengapresiasi kegiatan vaksinasi door to door.

“Apresiasi dengan kegiatan vaksinasi, karena petugas datang langsung berikan vaksin. Repot jika harus datang dan antri. Ini saya dapatkan dosis kedua, dan tim puskesmas dan babinsa langsung datang menyapa warga,” ungkap Sugiyem.

Post a Comment

Previous Post Next Post