Relawan Kayong Utara Lakukan Aksi Peduli Bantu Penderita Hidrosefalus


N3 Kayong Utara - Sejumlah relawan Kayong Utara yang terdiri dari Karang Taruna Desa Rantau Panjang, Karang Taruna Desa Penjalaan, Gerakan Pramuka  Dewan Kerja Ranting Simpang Hilir (DKR SPH), Green Generation Kayong Utara (GG KKU), Sispala TAPAL, Sispala Garda Pena, Sispala  Gerepala dan Forum Mahasiswa Simpang Hilir (FORMASI), melakukan aksi penggalangan dana. Rabu (10/11).

Aksi peduli ini untuk membantu Zara Fajrina putri dari pasangan Bosran dann Sabriah yang menderita Hidrosefalus (pembengkakan di kepala-red), yang beralamat di Dusun Panca Bhakti III Teluk Batang Selatan, kecamatan Teluk batang, Kabupaten Kayong  Utara Kalimantan Barat. Penyakit yang di derita Zara Fajrina sudah dialami sejak 5 bulan terkahir. Menurut keterangan Dokter dari RS Jamalludin 1 Sukadana, pihaknya belum bisa mengatasi penyakit tersebut dan di sarankan untuk rujuk di bawa ke Pontianak.

Mochtarudin ketua Karang Taruna Desa Rantau panjang sekaligus koordinator relawan penggalangan dana tersebut menerangkan bahwa setelah mendapatkan informasi , ia dan sejumlah relawan yang ada turut prihatin dan langsung menyiapkan rencana untuk aksi penggalangan dana.

Dikatakannya dalam aksi penggalangan dana ini, sejumlah komunitas dan organisasi yang tergabung  atas nama Taruna Kayong Peduli melakukan penggalangan dana yang berlangsung selama 3 hari. Semenjak tanggal   7 sampai 9 November 2021 yang lokasi kegiatan di laksanakan di Kec.Teluk Batang, Kec. Simpang Hilir, dan Kec. Teluk Batang.

"Waktu penggalangan ini kita bagi menjadi tiga hari agar lebih efektif, mengingat lokasinya yang jauh jadi kita bagi juga konsentrasi  lokasi kegiatan, supaya  penggalangan dana ini lebih efisien dan maksimal dengan harapan supaya hasilnya lebih banyak", terang Mochtarudin kepada awak media.

Dari hasil penggalangan dana kali ini diperoleh sebesar Rp. 20.812.500-, dengan rincian

1. Teluk Batang sejumlah Rp. 4.020.500-,

2. Simpang Hilir sejrmlah Rp. 5.162.000

3. Sukadana sejumlah  Rp.11.630.000-, dan saat ini yang sudah diserahkan ke keluarga pasien sebesar Rp. 4.020.500-,untuk tahap pertama.

Diteranhkan lagi, dengan sisa sebanyak Rp. 16.792.000 dari hasil penggalangan dana itu juga di sumbangkan ke keluarge relawan yang sakit sebesar Rp. 1.000.000. , dan total sisanya Rp. 15.792.000 dan juga dipotong biaya selama kegiatan, pembuatan banner, sewa transportasi dan lain lain sebesar Rp. 992.000-, total sisa bersih yang saat ini di pegang relawan inti Rp. 14.800.000. dan akan serahkan  langsung kepada keluarga pada hari ini. Selain itu, uang recehan yang di dapat dari penggalangan dana ini di masukan ke kotak amal masjid.

Mochtarudin dalam hal ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat  dan sejumlah relawan yang turut serta dalam penggalangan dana tersebut serta pihak-pihak yang mendukung dan memberikan ruang  atas aksi kemanusian ini.

"Terima kasih sebelumnya, kepada seluruh masyarakat Kayong Utara dan sejumlah rekan-rekan  relawan yang sudah meluangkan waktu dan kesempatannya, dan memberikan kontribusinya pada penggalangan dana kali ini, Tak lupa apresiasi yang tak terhingga kepada Kapolres Kabubaten Kayong Utara, Kapolsek Sukadana, Kapolsek Simpang Hilir dan Kapolsek Teluk batang, yang telah memberikan  ruang kepada kami dalam aksi ini. walau pun masih  dalam keadaan pandemi  namunkegiatan  tetap mengacu pada protokol kesehatan dan menjaga keamanan di jalan.Semoga aksi peduli  ini bisa membantu keluarga saudara kita Zara Fajrina" ujarnya.

Selain aksi penggalangan dana tersebut, Mochtarudin juga mengetuk hati  dan kepedulian kita semua untuk melakukan donasi melalui  No Rek. 480701014441537 atas nama ibu Sabariah ibunda dari pasien. (Johriansyah)

Post a Comment

Previous Post Next Post