Nakes Klinik Pratama Kartika Berikan Pelayanan Vaksinasi




Wonosobo, nusantaranews.net - Hari ini Sejumlah warga mendapatkan Vaksinasi Covid-19 dari Kodim 0707/Wonosobo dan Klinik Pratama Kartika Dim 0707/Wonosobo dengan menggunakan jenis Sinovac yang di selenggarakan di Aula Kantor Desa Gondang Kecamatan Watumalang, Jumat (12/11/2021)

Namun dalam pelaksanaannya terdapat sejumlah warga yang takut jarum suntik vaksin Covid-19 saat hendak disuntikkan oleh petugas vaksinator, Bahkan sebelum disuntik saja sudah merasa resah ingin balik ke rumah.

Salah satunya Bapak Agus Slamet ( 55 ), ia mengungkapkan paling takut jarum suntik, kalau bisa menangis saya menangis, tapi malu karena ada yang melihat, rasanya pengin kabur saja.

" Bahkan kalau bisa pada vaksinasi kedua nantinya  diberikan berupa tablet atau kapsul saja, karena saya takut jarum suntik," katanya sambil tersenyum.

Melihat hal seperti itu, dengan tenang salah satu Babinsa dari Koramil 02/Watumalang jajaran Kodim 0707/Wonosobo Sertu Sarjiyono saat melaksanakan pemantauanya langsung melakukan pendampingan dengan menenangkan bahkan mendekapnya agar warga tersebut tidak takut untuk disuntik vaksin. 

Sementara itu, Batuud Koramil 02/Watumalang Peltu Darmadi yang juga ikut mendampingi pelaksanaan vaksin tersebut mengatakan bahwa serbuan vaksinasi Kodim 0707/Wonosobo melengkapi suntikan kedua vaksin bagi warga di Desa Gondang agar tercapainya *Herd Immunity* di Kecamatan Watumalang.

Post a Comment

Previous Post Next Post