Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak, Bangun Indonesia dari Desa

.

Sragen, nusantaranews.net - Danramil 19/Tanon Kapten Inf Wariyo beserta anggota melaksanakan pengaman kegiatan DESTARA (Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak) dan Pembukaan Pelatihan Ekonomi Bagi Kelompok Perempuan Usaha sebagai penanggungjawab Ny. Hj. Nawal Arafah Yasin (Ketua Umum BKOW (Badan Kerjasama Organisasi Wanita) Prov. Jateng) bertempat di Balai Ds. Ketro, Kec. Tanon, Kab. Sragen, Kamis ( 18/11/2021 ).

Hadir dalam kegiatan H. Taj Yasin Maimoen (Wakil Gubernur Jateng), dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen), Ny. Hj. Nawal Arafah Yasin (Ketua Umum BKOW Prov. Jateng), Ny. Dra.Retno Sudewi, Apt, M.Si, MM (Kepala Dinas DP3AP2KB Prov.Jateng, Ny Rina Irwanti (Sekretaris Dinas Sosial Prov. Jateng), KH. Ahmad Darodji (Ketua BAZNAS dan Ketua MUI Prov. Jateng), Zubaidi (Kepada Bapeda Kab. Sragen), Ny. dr. Finuril Hidayati, M.P. H (Plt Kepala Dinas Sosial Kab. Sragen), Kepala Dinas, Badan dan Instansi terkait Kab. Sragen, Muspika Tanon, Triyanto, AMd (Kades Ketro) beserta perangkatnya dan Ibu ibu PKK Ds. Ketro.

Dalam sambutannya dr. Hj. Kusdinar Untung Yuni Sukowati (Bupati Sragen) mengucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Jateng di Wilayah Kab. Sragen dalam rangka memberikan  perhatian khusus untuk warga Sragen dalam rangka menurunkan angka kemiskinan yang masih tinggi dengan memberikan pelatihan ketrampilan. 
Selain itu  juga mengucapkan terimakasih atas kegiatan dari BKOW Prov. Jateng. Dalam kegiatan ini berada di Ds. Ketro karena termasuk memiliki angka kemiskinan yang tinggi, sehingga program pelatihan diharapkan bisa membantu mengurangi angka kemiskinan di Desa tersebut.

Harapannya dari Bupati Sragen kepada rombongan bisa menyempatkan diri untuk meninjau waduk Ketro yang memiliki penghasilan ikan air tawar yang bisa dikembangkan untuk meningkatkan penghasilan warga masyarakat sekitarnya.
Meskipun Sragen sudah masuk level 2 tetapi Pemkab. Sragen tidak memperolehkan untuk warga masyarakat tidak ada kegiatan pada malam tahun baru 2022 dan kegiatan hanya dilaksanakan dirumah masing masing.

Wakil Gubernur Jateng H. Taj Yasin Maimoen mengucapkan terimakasih kepada Baznas Prov Jateng atas ikut berpartisipasi dalam mengentaskan kemiskinan dan bantuan dalam hal pelatihan serta bantuan  kepada anak anak yatim.

" Selama pandemi covid-19, sudah dilaksanakan kegiatan vaksinasi covid-19 yang mana pada awal awal pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan diluar daerah Sragen, tetapi dengan laporan Bupati Sragen dalam hal vaksinasi bisa dilaksanakan di daerah sendiri dan Sragen sudah mencapai 77%  dan Sragen termasuk dalam PPKM level 2," ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan diantaranya Instrumen pelatihan pengelolaan ikan dari BKOW Prov. Jateng, Penyerahan bantuan uang 20 jt kepada KUBE dari Dinso Prov. Jateng, Penyerahan bantuan untuk anak stunting dari Ketua Umum BKOW Prov. Jateng dan Penyerahan bantuan alat tulis untuk anak yatim korban covid-19 dari Baznas Prov. Jateng.

Post a Comment

Previous Post Next Post