Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri Terus Tingkatkan Capaian Vaksinasi Stasioner Dan Door To Door


N3 Payakumbuh -
 5 Persen Lagi, Kota Payakumbuh Capai 70 persen vaksinasi Covid-19 menuju herd immunity. Berdasarkan update data vaksinasi Sumatera Barat pada tanggal 16 November 2021, di Kota Payakumbuh vaksinasi dosis pertama telah menjangkau sebanyak 65,03 persen warga penerima dosis pertama dan 34,33 persen dosis kedua.

Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri kepada media, Rabu (17/11), optimis dengan vaksinasi door to door yang saat ini menyasar rumah warga dan lokasi usaha home industry di wilayahnya bisa meningkatkan jumlah capaian, mengingat Payakumbuh Barat sebagai kecamatan yang jumlah warganya hampir 40 persen warga Payakumbuh.

“Insyaallah, komunikasi kita dengan lurah dan jajaran berjalan lancar dan saling support satu sama lain guna menyukseskan capaian vaksinasi, saat ini kita tinggal mengejar kurang dari 5 persen lagi menuju 70 persen capaian Kota Payakumbuh,” kata Ul Fakhri.

Dari keterangan mantan Kabag Kesra itu, hasil capaian vaksinasi hari ini di Kecamatan Payakumbuh Barat yang dilaksanakan di 4 lokasi. 2 Stasioner di Kelurahan Padang Data Tanah Mati dan Padang Tongah Balai Nan Duo, sementara itu 2 lokasi door to door di Kelurahan Tanjung Godang Sungai Pinago dan Kubu Gadang.

“Alhamdulillah, yang mendaftar sebanyak 478 orang, yang berhasil ikut divaksin sebanyak 462 orang, hasilnya cukup baik,” kata Ul Fakhri.

Ul Fakhri juga menghimbau masyarakat agar menyukseskan vaksinasi, ditambah saat ini pemko sudah pula menyediakan aplikasi untuk mendaftar vaksinasi berbasis web di vaksinasi.payakumbuhkota.go.id.

“Mari, kita capai herd immunity sehingga kita semua bisa kuat melawan Covid-19, tetap jaga protokol kesehatan meski sudah divaksin. Dosis kedua sama pentingnya dengan pertama, vaksin aman dan halal,” pungkasnya. (Rstp)

Post a Comment

Previous Post Next Post