Banjir Hanyutkan Jembatan dan Tanah Longsor

.

Barabai, nusantaranews.net - Dampak banjir pada Minggu 28 Nopember 2021 mengakibatkan jembatan darurat yang menghubungkan desa Murung-B dan desa Patikalain kembali hanyut terbawa derasnya arus sungai. Oleh sebab itu masyarakat bersama aparat kembali memperbaiki jembatan untuk mempermudah akses warga. Senin (29/11).

Dengan memanfaatkan bahan disekitar lokasi, Babinsa Koramil Batu Benawa dan warga masyarakat membuat jembatan darurat dan akhirnya selesai, sehingga dapat dilalui oleh kendaraan roda dua.

Sementara  ditempat terpisah Babinsa Koramil 1002-01/Batang Alai Selatan Koptu Erly   bersama warga masyarakat melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan dan pembersihan tanah longsor di desa Pembakulan kecamatan Batang Alai Selatan Kab. Hulu Sungai Tengah (HST) Kalsel.

.


Danramil 1002-07/Batu Benawa Kapten Inf Andi Tiro terkait selesainya pembuatan jembatan darurat di wilayah binaannya menyampaikan, ini sudah menjadi tugas dan tanggungjawab TNI untuk membantu kesulitan rakyat.

"Hal ini selaras dengan pengamalan 8 Wajib TNI pada butir ke Delapan yaitu Menjadi Contoh Dan Mempelopori Usaha-Usaha Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat Sekelilingnya."sambungnya.

Kegiatan gotong royong pembangunan jembatan darurat ini juga sebagai upaya TNI dalam rangka kemanunggalan TNI-Rakyat guna memantapkan ruang, alat kondisi juang yang tanggung dalam mendukung tugas Pokok TNI-AD.

Post a Comment

Previous Post Next Post