Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun Ke 22 Tahun, Gubernur Jambi Apresiasi Kemajuan Sarolangun


N3,SAROLANGUN - Dalam Rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Sarolangun yang ke 22 tahun 2021 DPRD Kabupaten Sarolangun gelar Rapat Paripurna Istimewa, bertempat Ruang rapat DPRD Sarolangun, Selasa (12/10/2021).

Rapat paripurna tersebut dibuka langsung oleh Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari,SE didampingi pimpinan DPRD lain dan dihadiri Gubernur Jambi Alharis, Bupati Sarolangun H.Cek Endra, Ketua DPR Provinsi Jambi Edi Purwanto, Wakil Bupati H.Hillalatil Badri, Sekda Endang Abdul Nasir dan Forkompinda.

Selain itu juga hadir undangan beberapa Kepala Daerah dari beberapa Provinsi, seperti Provinsi Sumatera Selatan, Bengkulu dan Sumatera Barat.

Pada peringatan HUT Kabupaten Sarolangun ke 22 tahun 2021 Pemkab Sarolangun mengambil tema " Sarolangun Sehat Lawan Covid 19 ".

Dalam sambutannya Gubernur Jambi Alharis,S.Sos, MH mengucapkan Dirgahayu Sarolangun ke 22 tahun, ia juga mengapresiasi Bupati H.Cek Endra sebagai salah satu tokoh pembangunan di Provinsi Jambi dengan program keunggulan baik bidang infrastruktur maupun kesejahteraan masyarakat.

" Kemajuan Sarolangun sangat luar biasa, sama seperti Kabupaten kota yang maju, malahan di beberapa sektor dapat mengalahkan kabupaten lain sejak dipimpin Bupati H.Cek Endra," puji Gubernur Alharis.

Bukan hanya itu, Alharis juga mengatakan Kabupaten Sarolangun merupakan Kabupaten yang kaya Dengan kekayaan alam, mulai dari minyak bumi, batubara, emas dan semen.

Terakhir Gubernur Alharis berharap ke depannya ada kerja sama yang baik dengan seluruh Bupati dalam membangun Provinsi Jambi terutama dalam program meningkatkan ekonomi masyarakat, infrastruktur dan mengurangi angka pengangguran.

" Atas nama Pemerintah Provinsi Jambi kami berterimakasih kepada pak H.Cek Endra yang telah banyak berinovasi dalam membangun Sarolangun, kami butuh bantuan Pak H.Cek Endra dalam membangun Jambi lebih maju," tutup Gubernur Alharis.

Tak hanya itu Ketua DPRD Sarolangun Tontawi Jauhari SE, dalam sambutan singkatnya menyebutkan dalam usia yang ke 22 tahun, Kabupaten Sarolangun telah banyak kemajuan baik dalam pembentukan Peraturan Daerah (Perda) dalam meningkatkan Pendapatan Asli Daerah.

" Kemajuan ini tak lepas dari kerja keras pemimpin daerah dalam segala bidang, sehingga PAD terserap dengan baik untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," sebut Tontawi Jauhari.

Sementara Bupati Sarolangun H.Cek Endra mengatakan pembangunan yang telah dilakukan sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, tak luput dari kerja keras semua pihak dan Bupati Bupati sebelumnya.

" Kemajuan yang telah dicapai ini merupakan hasil jerih payah Bupati sebelumnya, pak H.M. Madel dan pak HBA," ucap H.Cek Endra.

Lanjut Bupati Cek Endra, Pemkab Sarolangun berhasil mewujudkan visi Menuju Sarolangun maju disegala bidang, baik dibidang infrastruktur, ekonomi masyarakat, bidang kesehatan, pendidikan dan bidang keagamaan tak lepas dari peran serta semua pihak dan masyarakat yang selalu mendukung. Ini terbukti dengan Raihan prestasi dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh oleh Kabupaten Sarolangun.

Dalam kesempatan itu juga Bupati H.Cek Endra juga mempunyai permintaan khusus kepada Gubernur Alharis, seperti merealisasikan pabrik semen di Sarolangun.

Dari pantauan Rapat Paripurna Peringatan HUT Kabupaten Sarolangun ke 22 tahun berjalan lancar dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan meskipun Pandemi Covid 19 sudah mulai berkurang.

(SRF)

Post a Comment

Previous Post Next Post