Terkait Penanganan Wabah Covid - 19, di Agam, Sentuhan Tangan Dingin Dr Hendri Rusdian, Berbuah Manis

Dr Hendri Rusdian, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Agam.

Agam, Nusantaranews.net, - Berkat Keseriyusan dan Sentuhan Tangan Dingin Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Agan, dr Hendri Rusdian, yang bajibaku bahu membahu dalam Penanganan Pemaparan Wabah Virus Corona, bersama Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19, Kabupaten Agam, berbuah Manis.

Sebagai salah seorang Nahkoda dan orang yang paling bertanggung jawab, terkait Kesehatan Warga Kabupaten Agam, dr Hendri Rusdian, buktikan kepiawaannya dengan melandai dan berkurangnya jumlah Penyebaran Positif Baru Paparan Virus Corona di Kabupaten Agam, pada laporan terakhir Kamis (16/9).

Berkurangnya jumlah Pemaparan Positif Baru Covid-19, di Kabupaten Agam, Dewasa ini dibarengi dengan semakin bertambahnya Angka, Kesembuhan Penderita Positif Covid - 19, terus menunjukkan Tren Perbaikan.

Saat di Konfirmasi Nusantaranews.net, di Ruang Kerjanya Kamis, (16/9) dr Hendri Rusdian, mengatakan, Hingga titik ini Penanganan Wabah Covid-19 Kabupaten Agam, teregistrasi 7.717 orang Warga, disebutkan, Hari ini Kamis (16/9) tercatat Pasien Sembuh capai 27 orang, Hingga Total Warga Agam, yang Sembuh 7.342 orang, meski masih ada 4 orang Penambahan Warga Terkonfirmasi Positif Baru.

Dari Catatan Satgas Covid - 19, Kabupaten Agam, Dewasa ini Kasus Aktif Covid -19, di Agam, kian menyusut dengan Angja 169 Kasus dan jumlah Kematian Warga akibat Covid-19 tetap di Angka 206 Kasus.

“Kita sangat bersyukur, tidak ada Penambahan Pasien Positif Covid-19 asal Kabupaten Agam, yang Meninggal Dunia, hari ini, meski Kasus Aktif masih tersisa 2,18 Persen lagi”, terang Kepala Dinas, Pemilik Inova Hitam BA 99 TU, ini.

Lanjut, dr. Hendri Rusdian, dengan semakin menipisnya Warga Kabupaten Agam, terkonfirmasi Covid-19 menunjukkan bahwa Selagi kita mau dan Mampu, Wabah Pandemi itu dapat dikendalikan, asalkan  Masyarakat mau dan Patuh terhadap aturan dan ketentuan terkait Protokol Kesehatan dan juga Vaksinasi yang di canangkan Pemetintah, kita yakin Kabupaten Agam, ini akan segera terbebas dari Wabah Covid - 19, yang mematikan ini.

Kuncinya, tetap berada dalam titik Protokol Kesehatan, tidak boleh berhenti walau sudah menjalankan Vaksinasi. selain itu, tentu saja upaya Vaksinasi yang merata di semua Wilayah perlu dicapai sesegera mungkin, katanya.

“Jangan lengah,tetap lah disiplin dalam hidup berdampingan dengan Virus ini sampai Herd Immunity tercapai, khususnya di Kabupaten Agam”, katanya.

Lebih rinci dijelaskan, dr Hendri Rusdian, 4 Kasus Positif Baru di Agam, saat ini berasal dari Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan Banu Hampu, Kecamatan Ampek Angkek dan Kecamatan Baso, masing-masing 1 Kasus.

Sedanbkan Warga yang sembuh dari Covid-19, tersebut terdiri dari 11 orang Warga dari  Kecamatan IV Angkek, 4 orang Warga Kecamatan Lubuk Basung, 5 orang Warga Tilatang Kamang, 2 orang Warga Banu Hampu, 2 orang Warga Ampek Nagari, dan 1 orang Warga Kecamatan Canduang.

Saat ini 169 Pasien masih Menjalani Isolasi, 14 orang dirawat di Rumah Sakit dan 155 orang lakukan Karantina Mandiri, dalam Pantau Intens Petugas Kesehatan Kabupaten Agam, "Pungkas sang Kepala Dinas Bertangan Dingin ini mengakhiri dengan senyum penuh  keyakinan. (Bagindo)


Post a Comment

Previous Post Next Post