Satgas Pamtas TNI Yonmek 403/WP Pos Kiwirok Laksanakan Suntik Vaksin Tahap Dua di Wilayah Perbatasan RI-PNG



Pegunungan Bintang, nusantaranews.net - Demi mendukung program pemerintah dalam serbuan vaksinasi tahap ke dua yang disambut baik oleh berbagai institusi swasta maupun institusi pemerintah terutama TNI dalam rangka menghadapi Covid-19 yang massive, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Pos Kiwirok turut serta berperan dengan ikut melaksanakan suntik vaksin tahap ke dua kepada setiap personelnya bertempat di Pos Kiwirok Distrik Kiwirok Kabupaten Pegunungan Bintang Papua.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Letkol Inf Ade Pribadi Siregar, S.E., M.Si., dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua, Kamis, (02/09/2021).

Dansatgas mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi tahap kedua ini berlangsung dalam kurun waktu 3 (tiga) hari dengan waktu perjalanannya karena sulitnya medan yang dilalui untuk menuju Pos Kiwirok sebab sampai dengan saat ini baru dapat dijangkau melalui jalur udara. Dengan mendapat dukungan dari Komando atas dan pemerintah terlebih khusus instansi kesehatan terkait di Provinsi Papua, vaksinasi dapat dilaksanakan di Pos Kiwirok Satgas pengamanan perbatasan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dengan baik dan lancar.
 
“Semoga semua unsur pemerintahan, TNI-Polri, dan instansi pemerintah terkait lainnya di Provinsi Papua ini dapat selalu bersinergi dan mensukseskan kegiatan program vaksinasi Covid-19 ini demi menuju Indonesia bebas Covid-19,” ungkap Dansatgas.

Ditempat terpisah, Dokter Satgas Pamtas Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista Lettu Ckm dr. Kristia Yudha Bayu M bersama tim kesehatannya telah berkonsultasi, mengkoordinir dan mengkomunikasikan kepada instansi terkait agar setiap Pos pengamanan perbatasan Yonif Mekanis 403/Wirasada Pratista dapat dilaksanakan vaksinasi tahap ke dua sehingga Satgas TNI yang berada di wilayah perbatasan juga dapat berkontribusi dalam mendukung program Pemerintah dengan ikut mensukseskan dan mengawal proses vaksinasi tahap ke dua khususnya di wilayah Kabupaten Pegunungan Bintang Provinsi Papua.

“Harapannya, dengan dilaksanakan vaksinasi tahap ke dua ini bisa mencegah angka penderita positif akibat virus Corona dan memperkuat imun serta kekebalan tubuh kita agar tidak mudah tertular atau menularkan Covid-19 khususnya dilingkungan Satgas TNI yang notabenenya membaur bersama masyarakat, dengan melindungi kondisi tubuh kita dan masyarakat tentunya juga akan berdampak pada pelaksanaan tugas sehingga dapat lebih maksimal membantu kesulitan masyarakat di wilayah perbatasan,” imbuh Bayu. 

(Pen Satgas Yonif Mekanis 403/WP)


Post a Comment

Previous Post Next Post