8 Manfaat Humidifier Untuk Kesehatan



nusantaranews.net - Humidifier tentunya selalu membantu kita untuk selalu menyediakan udara bersih dan sehat. Dengan berbagai desain dan bentuk yang beragam, humidifier juga memiliki fungsi lain yaitu sebagai penghias ruangan atau furniture. Dilengkapi dengan lampu led yang indah menambah kesan dan mempercantik tampilan humidifier, yang tentunya menambah minat kita untuk memiliki. Selain melembabkan udara humidifier juga membasmi kuman dan bakteri penyebab iritasi, dan masih banyak kegunaan lainya. Lalu apa sajakah manfaat humidifier untuk keseharian kita?

Berikut 8 manfaat humidifier 

1. Melembabkan kulit
Fungsi utama dari humidifier adalah melembabkan udara. Selain udara juga bisa untuk melembabkan kulit serta mencegah kulit kering dan bibir pecah – pecah yang di akibatkan tinggal di ruangan ber Ac terlalu lama. Humidifier juga memiliki kemampuan menetralisir hawa panas di sekitar yang merusak kulit, sehingga anda bisa memiliki kulit yang lebih sehat dan terawatt.

2. Mencegah iritasi
Fungsi lain dari humidifier adalah mencegah iritasi. Iritasi adalah penyakit pada indra tubuh manusia tertentu yang di sebabkan oleh zat beracun atau bekteri berbahaya yang tercampur dengan udara. Biasanya iritasi menyerang indra sperti kulit, penciuman, dan mata, tentunya berbahaya. Humidifier menyemprotkan uap yang mampu me minimalisir kadar zat ber bahaya yang terkandung pada udara.

3. Menetralisir bau tak sedap
Hidung adalah bagian dari tubuh manusia yang sensitive dalam me respon bau. Berbagai macam bau dan polusi tidak menyenangkan yang mengambang di udara tentunya mengganggu indra penciuman kita, tentunya tidak nyaman terpapar bau tidak sedap yang tak kunjung hilang. Humiodifier mampu menetralisir bau tak sedap dan menghilangkanya dengan fitur aroma terapi yang wangi.

4. Aroma terapi yang menenangkan
Stres dengan suasana rumah yang sumpek dan pekerjaan yang menumpuk, humidifier juga dilengkapi fitur aroma terapi yang wangi dan sejuk yang tentunya menenangkan suasana hati. Ada berbagai macam merk pelembab ruangan dengan menghadirkan berbagai macam parfum ruangan aroma terapi yang wangi dan sejuk, yang tentunya menambah kesan suasana di dalam rumah.

5. Menghilangkan polusi udara
Terpapar Asap kendaraan yang menyebabkan polusi udara tentunya sangat mengganggu kesehatan kita. Polusi udara bisa memicu terjangkitnya berbagai macam masalah pernapasan, radang tenggorokan, asma dan lain – lain. Humidifier hadir dengan kemampuan menetralisir berbagai macam masalah udara seperti polusi, dengan udara yang sehat tentunya mempermudah kita untuk beraktifitas dengan pekerjaan rumah sehari - hari.


6. Mencegah pertumbuhan jamur
Tempat yang sempit dan tidak terjangkau merupakan factor pemicu tumbuhnya jamur dan bakteri, serta menjadi sarang bagi hewan – hewan pengerat atau serangga. Kemampuan humidifier yang menyemprotkan uap udara, tentunya akan bisa menjangkau sela sela sempit yang memungkinkan untuk menjadi tempat berkembang biaknya jamur dan bakteri. Serta dengan aroma wangi yang tidak disukai hewan pengerat.

7. Sebagai hiasan rumah
Selain mengeluarkan aroma yang harum dan menyejukkan, beberapa merk dari humidifier memiliki desain minimalis yang cocok untuk di jadikan hiasan rumah. Dengan dilengkapi fitur led yang menambah kesan cantik dari humidifier tersebut, dan tentunya memper indah tampilan rumah anda.

8. Sebagai lampu tidur
Memiliki fitur lampu led yang menjadikan humidifier cocok dijadiakn sebagai lampu tidur. Dengan aroma yang menenangkan, kecerahan cahaya yang pas tentunya membuat tidur anda semakin nyenyak, serta menghindarkan anda dari gangguan nyamuk.

Dan itulah 8 manfaat dari humidifier. Desain yang minimalis dan fungsi yang beragam, humidifier menyajikan suasana berbeda di rumah anda.


Post a Comment

Previous Post Next Post